Padang  

Prabowo Subianto: Dekat dengan Ulama Sejak Muda, Dukungan Forum Ulama Sumbar Bertambah

Prabowo Subianto
Andre Rosiade

Padang – H Andre Rosiade, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat (Sumbar), mengungkapkan bahwa Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, H Prabowo Subianto telah menjalin hubungan yang erat dengan para ulama sejak usia muda, bahkan ketika masih berdinas sebagai prajurit TNI.

Pernyataan tersebut disampaikan saat H Andre Rosiade menerima dukungan dan deklarasi dari Forum Ulama Sumbar yang sebelumnya mendukung pasangan Anies-Muhaimin namun kemudian memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Menurut H Andre Rosiade, Prabowo Subianto sudah dekat dengan ulama dan umat sejak masa muda dan hubungan tersebut tidak pernah disertai dengan permusuhan.

“Dari masa prajuritnya, Prabowo Subianto sudah sangat akrab dengan ulama dan umat, hal ini dapat dipastikan dengan mengonfirmasi kepada NU, Muhammadiyah, dan kelompok ulama lainnya. Keterlibatan beliau dengan ulama dan umat tidak hanya karena motif politik,” ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sumbar, pada hari Kamis (1/2/2024) siang.

Anggota DPR RI Komisi VI itu menegaskan bahwa dukungan dari Forum Ulama Sumbar akan memberikan tambahan semangat dan kekuatan bagi pasangan calon nomor urut 2.

Baca Juga  Pemerintah Siapkan Langkah Relokasi bagi Korban Banjir dan Longsor di Sumbar

“Saya bersyukur atas dukungan dari Forum Ulama Sumbar, ini akan menambah semangat dan kekuatan kami dalam memperjuangkan kemenangan pasangan nomor urut 2,” kata Ketua Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Ketua Forum Ulama Sumbar, Alwisral Imam Zaidallah, menjelaskan bahwa keputusan untuk mengalihkan dukungan dari Anies-Muhaimin ke Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 telah melalui analisis yang cermat.

Alwisral Imam Zaidallah mengaku bahwa awalnya mendukung pasangan Anies-Muhaimin karena belum menyelidiki secara menyeluruh mengenai rekam jejak pasangan Prabowo-Gibran.

“Awalnya kami mendukung Anies-Muhaimin karena belum menyelidiki rekam jejak Prabowo Subianto dengan baik. Namun, setelah meneliti lebih dalam, kami yakin bahwa Prabowo-Gibran adalah pemimpin yang rendah hati dan sungguh-sungguh dalam membangun NKRI,” katanya.

Meskipun tidak menyatakan kekecewaannya terhadap Anies Baswedan, Ketua Forum Ulama Sumbar menyayangkan sikap Anies Baswedan yang sering menyerang pribadi Prabowo Subianto dalam debat Capres.

Baca Juga  KKL Pendidikan Luar Sekolah UNP Akan Galakan Minat Baca Di Solsel

“Itu tidak sesuai dengan etika, sementara Prabowo menunjukkan sikap yang rendah hati. Berdasarkan hasil analisis kami, pasangan nomor 2 ini lebih meyakinkan untuk memimpin bangsa sebesar Indonesia. Kami akan menyebarkan dukungan kami secara luas, dengan anggota kami mencapai sekitar 20 ribu orang,” katanya.

Forum Ulama Sumbar berharap agar stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat dipertahankan dengan baik.

“Kami ingin melihat perubahan positif di Sumbar, kami telah meneliti rekam jejak mereka dan melihat visi-misi program pembangunan yang ditawarkan, ini adalah hal yang kami tunggu-tunggu,” katanya.

“Islam mendapat perhatian khusus dari Prabowo dan beliau berkomitmen untuk mengembangkan agama Islam,” tambahnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *