Padang  

Pengamanan Nataru: Satpol PP Kota Padang Kerahkan Ratusan Personel

Satpol PP Kota Padang
Satpol PP Kota Padang

Padang – Dalam upaya memberikan pelayanan optimal dan mencegah gangguan ketertiban umum serta menjaga kenyamanan masyarakat selama perayaan Natal 2023 dan malam pergantian tahun 2024 (Nataru) di Kota Padang, Satpol PP Kota Padang mengerahkan sebanyak 400 anggota untuk melaksanakan tugas pengamanan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Chandra Eka Putra, menjelaskan bahwa ratusan personel yang terlibat akan bekerja sama dengan TNI-Polri dan instansi lainnya dalam menjalankan tugas pengamanan dan pengawasan Trantibum.

“Pembagian tugas sudah dilakukan oleh Kepala Bidang Trantibum. Ada yang langsung terlibat dalam pengamanan bersama tim gabungan di pos-pos lilin 2023 yang tersebar di Kota Padang, sementara yang lain melakukan patroli di kecamatan-kecamatan dan dalam kota untuk memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” ungkap Chandra Eka Putra pada Senin (18/12/2023).

Baca Juga  Satpol PP Kota Padang Gelar Pelatihan Kesamaptaan untuk Tahun 2024

Ia menegaskan bahwa kegiatan patroli Trantibum di wilayah Kota Padang akan terus ditingkatkan untuk mencegah potensi gangguan ketertiban dan ketentraman masyarakat.

“Dalam rangka menjaga kondusivitas Trantibum, pengawasan akan terus ditingkatkan, terutama terhadap peredaran minuman keras (miras) yang cenderung meningkat menjelang Nataru, serta pengawasan ketat terhadap kos-kosan yang mungkin lepas dari pengawasan pemilik. Kami juga melakukan pengawasan setiap hari. Tim SK 4 kami akan dilibatkan dalam mengawasi aksi tawuran yang berpotensi mengganggu ketertiban,” tegas Chandra Eka Putra.

Baca Juga  Menuju Wajib Halal Oktober, Sumbar Dorong 3.000 Desa Wisata Bersertifikasi Halal

Selain itu, ia berharap agar perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Padang dapat berjalan lancar dan aman seperti tahun-tahun sebelumnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *