Padang  

Kecamatan Nanggalo Terkena Musibah: Rumah Warga Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp300 Juta

Terbakar
Rumah Warga Terbakar

Padang – Satu rumah di Kampung Lereng, Kelurahan Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, dilalap si jago merah. Kejadian ini terjadi pada Kamis (14/12/2023) siang sekitar pukul 10.21 WIB, sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Meminta Penyuluh Terus Memotivasi Petani agar Produksi Pertanian Sumbar Makin Meningkat

Peristiwa tersebut melibatkan satu rumah yang dimiliki oleh Nila (45), yang ditempati oleh delapan orang dalam dua kartu Kepala Keluarga (KK). Doni (43), seorang saksi, melaporkan kebakaran tersebut setelah melihat api membesar dari rumah tersebut.

“Saksi melihat api dari rumah, lalu saksi melaporkan ke Dinas Damkar Kota Padang,” ujar Sutan Hendra melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga  Lepas Peserta Sepeda Sehat di Jalur Tol, Gubernur Mahyeldi Sebut Ruas Padang-Sicincin Ditarget Rampung Sebelum Ramadan

Meskipun tidak ada korban jiwa, upaya pemadam kebakaran menghadapi kendala signifikan karena akses gang yang sempit dan kawasan padat penduduk. Kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan lebih kurang Rp300 juta,” tambahnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *