Padang  

Gubernur Mahyeldi Lantik Bupati Baru Pasaman, Harapkan Kinerja Optimal untuk Masa Jabatan Sisa

Lantik
Gubernur Mahyeldi Lantik Bupati Baru Pasaman

Padang Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, secara resmi melantik Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Sabar AS, sebagai Bupati definitif untuk sisa masa jabatan 2021-2024. Sabar mengambil alih posisi dari Benny Utama yang mengundurkan diri dari jabatan Bupati untuk mengikuti kontestasi pemilu legislatif (Pileg) 2024.

Gubernur Sumbar berharap bahwa Bupati Pasaman yang baru dilantik akan bekerja ekstra untuk merealisasikan target pembangunan yang masih belum tercapai. Kami berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman dapat memberikan dukungan penuh kepada Bupati baru yang dilantik,” ujarnya pada Selasa (12/12/2023).

Mahyeldi menyatakan bahwa Sabar AS akan menjabat sebagai bupati selama satu tahun ke depan. Setelah itu, kepemimpinan akan diserahkan kepada Bupati dan Wabup yang baru hasil dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan berlangsung pada akhir tahun mendatang.

Baca Juga  Kukuhkan Pengurus MGMP PAI SMA/SMK Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Guru PAI Curahkan Perhatian Terbaik untuk Pelajar

“Meskipun tersisa satu tahun, Bupati definitif baru tetap memiliki wewenang penuh sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Namun, tanpa didampingi oleh Wabup. Oleh karena itu, Bupati harus bekerja ekstra dalam memimpin perangkat daerah, dan kami yakin tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan baik,” tambahnya.

Mahyeldi mendorong Sabar AS untuk segera melaksanakan tugas dan mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan, terutama dengan mempertimbangkan masa jabatan yang hanya tinggal satu tahun. Bekerjalah dengan ikhlas, cerdas, kerja keras, dan kerja tuntas,” pesannya.

Baca Juga  Gubernur Sumatera Barat Siap Bantu Pemadaman Api di Provinsi Tetangga

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati sebelumnya, Benny Utama, yang telah dengan baik melaksanakan tugas sebagai Bupati Pasaman dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah. Semoga beliau terus memberikan kontribusi positif bagi daerah ini,” tandasnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *