Padang  

Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Ribuan Warga Kembali Deklarasikan Dukungan Kuat untuk Palestina

Palestina
Mahyeldi dan Ribuan Warga Sumbar Ikut Aksi Bela Palestina

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, bersama puluhan ribu warga Sumbar, secara tegas menyatakan dukungan mereka terhadap Palestina dan mengutuk keras agresi militer Israel di Jalur Gaza. Penegasan ini disampaikan dalam Aksi Bela Palestina berupa longmarch dari Masjid Raya Sumbar menuju Kantor Gubernur pada Minggu pagi (3/12/2023).

Gubernur Mahyeldi menekankan bahwa pada setiap kesempatan, pihaknya dan masyarakat Sumbar selalu menggulirkan dukungan untuk Palestina. Dalam longmarch ini, mereka mengutuk kekejaman dan kebiadaban militer Israel, serta berkomitmen untuk terus mengadvokasi kemerdekaan Palestina.

Oleh karena itu, baik Indonesia maupun Sumbar, dengan tegas menolak untuk menjalin hubungan kerja sama dengan Israel dalam bentuk apa pun,” kata Gubernur Mahyeldi.

Baca Juga  Kinerja Sektor Jasa Keuangan di Sumatera Barat Tetap Stabil hingga Juli 2023

Gubernur juga mengapresiasi partisipasi masyarakat Sumbar, 300 LSM, dan para perantau yang ikut serta dalam aksi tersebut. Sebelumnya, Sumbar telah mengirim bantuan kemanusiaan senilai Rp2,7 miliar ke Gaza, merupakan hasil donasi dari pegawai Pemprov Sumbar bersama masyarakat.

Mahyeldi berharap bahwa bantuan dari Sumbar dapat meringankan penderitaan warga Palestina. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa agar Allah SWT memberikan perlindungan kepada warga Palestina.

“Mari kita terus mendoakan saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Hansastri Matondang, juga menyatakan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Sumbar sepakat untuk terus mendukung perjuangan warga Palestina melalui penghimpunan donasi yang akan terus dilakukan.

Baca Juga  Terima Rombongan Komisi II DPR RI, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Kesiapan Sumbar Menghelat Pesta Demokrasi 2024

“Seluruh ASN dan masyarakat Sumbar ada untuk Palestina. Untuk kemanusiaan karena Allah SWT. Kami selalu siap mendukung dan membantu warga Palestina. ]Ini merupakan bentuk keseriusan Pemprov Sumbar dalam mendukung Palestina,” tambahnya. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *