Padang  

Kota Padang Raih Penghargaan Kesehatan Setelah Enam Tahun

Penghargaan
Penghargaan

Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, meraih dua penghargaan prestisius dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), termasuk kategori Kota Sehat setelah absen selama enam tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr. Sri Kurnia Yati, menjelaskan bahwa dua penghargaan yang diterima adalah Swasti Saba kategori Wiwerda dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kategori madya, masing-masing berada di peringkat dua.

“Penghargaan Swasti Saba merupakan apresiasi terhadap dukungan dan keberpihakan pemerintah daerah serta masyarakat terhadap urusan kesehatan,” ujarnya pada Rabu (29/11/2023).

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan warga Kota Padang atas pencapaian prestisius ini. Ia menyatakan bahwa Kota Padang telah lama tidak meraih penghargaan sejenis, terakhir kali pada tahun 2017.

Baca Juga  Kerjasama Sister City Gondar City - Kota Padang Membuka Peluang Baru

“Alhamdulillah, tahun ini kita berhasil meraihnya kembali. Semoga di tahun depan, Kota Padang dapat mencapai peringkat yang lebih tinggi. Penghargaan ini kami persembahkan khusus untuk warga Kota Padang,” ujar Ekos.

Wawako Ekos berharap bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk seluruh instansi di Kota Padang agar terus meningkatkan kualitas kesehatan warga kota.

“Kami senang dan bangga. Namun, penghargaan ini harus direspons dengan peningkatan kinerja yang lebih baik di bidang kesehatan Kota Padang. Semoga Dinkes dan seluruh jajarannya dapat menjadi pendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Padang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *