Padang  

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Siswa SDN 56 Padang Aktif dalam Pembelajaran Jasuke

SDN
Kegiatan membuat makanan jasuke

Padang – Dalam rangka mengaplikasikan Kurikulum Merdeka dan mencapai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), murid-murid kelas IV di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 56 Anak Air, Koto Tangah, Kota Padang, terlibat dalam kegiatan kreatif membuat makanan cemilan jasuke.

Salah satu kelompok murid yang terdiri dari Annisa Putri Wulandari, Najwa Athaya Jaswit, Habib Putra, Abid Septian Mulya, dan Salman mempraktikkan kegiatan ini dengan penuh semangat. Usaha kolaboratif ini melibatkan peran aktif orang tua murid, diarahkan oleh Guru Kelas IV, serta diawasi oleh pihak sekolah.

Dalam implementasi Kurikulum Merdeka, pihak sekolah bersama orang tua murid berkolaborasi dengan Guru Kelas IV, menggandeng pihak Singgalang setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk melibatkan murid dalam pembelajaran yang bersifat kreatif dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Minta Dinas Terkait Sigap Merespons Erupsi Gunung Marapi, Masyarakat Diimbau Waspada dan Tidak Panik

Kepala Sekolah, Dasmayetti, S.Pd, menyambut positif upaya ini. Beliau mengungkapkan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari upaya sekolah dalam mendukung kurikulum yang lebih berorientasi pada pemberdayaan siswa dan pengembangan karakter.

“Dengan adanya kegiatan membuat makanan cemilan jasuke ini, kita tidak hanya memberikan pengetahuan kepada siswa, tetapi juga melibatkan orang tua dan menciptakan suasana pembelajaran yang lebih interaktif dan bermakna,” ujar Kepsek Dasmayetti.

Baca Juga  Pemko Padang Siapkan Rencana Penanggulangan Bencana untuk Kawasan Pesisir Barat Sumatera

Selain mengasah keterampilan praktis, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi murid untuk belajar bekerja sama dalam tim, memahami proses pembuatan makanan, dan menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap hasil karya mereka.

Semoga kegiatan semacam ini dapat terus memperkaya pengalaman pembelajaran siswa di SDN 56 Anak Air dan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan karakter mereka. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *