Padang  

HUT ke-78 PGRI: Pemerintah Kota Padang Ungkap Komitmen Mendalam terhadap Guru dengan Penuhi Kuota PPPK

HUT ke-78 PGRI
Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Padang– Pemerintah Kota Padang menunjukkan perhatian serius terhadap profesi guru di wilayahnya dengan mengalokasikan sebagian besar kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru. Langkah ini diumumkan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, dalam acara peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang pada Sabtu (25/11/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota Hendri Septa menekankan pentingnya peran guru sebagai pahlawan bagi generasi bangsa. Dengan mengisi sebagian besar kuota PPPK dengan formasi guru, pemerintah setempat berupaya memberikan apresiasi dan dukungan konkret terhadap kesejahteraan para pendidik tanpa tanda jasa ini.

“Semoga para guru di Kota Padang terus mempertahankan semangat dalam membimbing dan mendidik generasi muda. Harapannya, hal ini dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas,” ujar Wali Kota.

Baca Juga  Soal Transportasi, Padang Tertinggal Lagi dengan Kota Medan, Mobil Ramah Lingkungan Diluncurkan Agus Mendatang

Selain itu, Hendri Septa juga turut memeriahkan acara dengan melepas kegiatan jalan santai yang diikuti oleh anggota PGRI, kepala sekolah SD, SMP, dan SMA se-Kota Padang. Langkah ini sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas dedikasi serta kontribusi para guru dalam mencetak generasi penerus yang cerdas dan berdaya saing.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *