Padang  

Momen Haru: Gubernur Sumatera Barat Menggendong Ibu Pulang dari RSUP Dr M Djamil Padang

Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menggendong langsung ibu yang sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

Padang – Suasana haru tercipta saat Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, menggendong langsung sang ibunda yang baru saja menjalani perawatan di RSUP Dr M Djamil Padang selama beberapa hari.

Pada Kamis (26/11/2023), Mahyeldi terlihat menggendong ibunya ke dalam mobil dan membawanya pulang ke rumah dinas Gubernur, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar.

“Alhamdulillah, kesehatan Amak (ibu) semakin baik. Terima kasih atas doa-doa kesembuhan yang diberikan untuk ibunda kami. Semoga Allah memberi perlindungan dan kesehatan kepada kita semua,” ungkap Mahyeldi melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Radarsumbar.com pada Jumat (17/11/2023) malam.

Bagi Mahyeldi, ibunya adalah sosok perempuan yang senantiasa menjadi tempat untuk pulang dan berbagi cerita. Meskipun sibuk dengan tugasnya sebagai kepala daerah, Mahyeldi selalu menyempatkan waktu untuk berbincang ringan dan berbagi kebahagiaan kecil dengan ibunya.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Tekankan Pentingnya Kandungan Nilai Pancasila dalam Setiap Rancangan Perda

“Mau bekerja sebagai apa pun, jabatan apa pun, dan sesibuk apa pun, soal orang tua tetap harus di atas segala itu. Bakti kepada orang tua harus diutamakan. Sebab, ridho Allah itu ada dalam ridho orang tua,” pesan Gubernur Mahyeldi.

Keperhatian dan kasih sayang Mahyeldi terhadap ibunya kerap menjadi perbincangan dan patut dijadikan teladan. Mursalim, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Sumbar, mengakui sering kali menyaksikan besarnya perhatian Gubernur terhadap ibunya.

“Setiap kali ada kesempatan, atau di sela kesibukan kerja sekalipun, Gubernur selalu menyempatkan pulang ke rumah Amak di Bukittinggi. Sebelum sampai ke rumah, tidak lupa mampir membeli makanan kecil yang disukai Amak, dan menyuapkannya langsung ke Amak. Budaya menyayangi orang tua seperti yang beliau lakukan perlu ditiru oleh seluruh anak terhadap orang tua masing-masing,” tutur Mursalim.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *