Padang  

Pemko Padang Ajak Masyarakat Galang Dana untuk Palestina: Rangkiang Peduli Negeri Salurkan Bantuan Air Bersih

Bantuan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar.

Padang – Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatra Barat (Sumbar), bersatu dengan masyarakatnya untuk menggalang dana guna membantu saudara-saudara di Palestina yang tengah menghadapi dampak tragis dari agresi Israel. Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, mengajak masyarakat setempat untuk berpartisipasi dalam upaya kemanusiaan ini.

“Mari kita bantu saudara kita di Palestina dengan mengumpulkan donasi secara sukarela,” ucap Andree Algamar di Padang, Selasa.

Andree menegaskan bahwa donasi yang dikumpulkan tidak hanya ditujukan untuk membantu warga Palestina yang terdampak langsung oleh agresi Israel, tetapi juga untuk mendukung pemulihan Palestina yang porak-poranda akibat dampak perang.

Penggalangan dana dapat dilakukan di berbagai tempat umum, termasuk di rumah ibadah seperti masjid dan musala. Selain menyumbangkan dana, Andree juga mengajak masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara di Palestina.

Baca Juga  Krisis Kemanusiaan di Gaza: Lebih dari 10.000 Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Israel

Dalam kesempatan tersebut, Andree memberikan apresiasi dan menyambut baik inisiatif penggalangan dana yang telah dilakukan oleh “Rangkiang Peduli Negeri,” baik oleh warga maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang.

“Setelah bantuan ambulans yang kita berikan beberapa waktu lalu, kini kita lanjutkan memberikan bantuan air bersih melalui Rangkiang Peduli Negeri,” ujarnya.

Andree menegaskan komitmen Pemko Padang dan masyarakat kota untuk terus mendukung dan bersatu dengan Palestina dalam perjuangan mereka memperoleh kemerdekaan dari penjajahan Israel.

Sebagai tambahan informasi, lembaga sosial “Rangkiang Peduli Negeri” telah menyalurkan bantuan air bersih untuk Palestina pada 8 November 2023. Menurut data dari lembaga tersebut, jumlah syuhada atau korban jiwa akibat konflik mencapai 10.569 orang.

Baca Juga  Workshop IT UNES Berakhir

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar telah menyalurkan donasi senilai Rp2,4 miliar untuk membantu warga Palestina yang menderita akibat perang. Donasi tersebut disalurkan melalui perwakilan Lazismu Sumbar, Yakesma Sumbar, dan perwakilan KNRP Sumbar.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *