Padang  

Pimpin Apel di Dinas Pangan, Gubernur Mahyeldi Minta Kegiatan Seluruh Dinas pada 2024 Dimulai Sejak Awal Tahun

Padang — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, meminta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumbar, agar segera memulai kegiatan kedinasan tahun 2024 sejak awal tahun. Sebab, pada tahun depan akan digelar Pemilihan Umum (Pemilu) yang diyakini akan meningkatkan intensitas kesibukan masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur saat memimpin apel di Kantor Dinas Pangan Provinsi Sumbar, yang juga diikuti oleh ASN Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Kehutanan (Dishut) Sumbar, Senin (6/11/2023). Gubernur juga meminta, agar pelaksanaan kegiatan senantiasa mengedepankan kerja sama tim, dan bukan mengandalkan kemampuan individu.

“Sedapat mungkin, bulan Februari tahun 2024 sudah ada kegiatan yang dilaksanakan. Jangan menunggu pertengahan tahun baru dimulai, dan kemudian menumpuk di akhir tahun. Sebab, tahun depan itu ada Pemilu Legislatif dan Pilpres. Sehingga kegiatan di tengah masyarakat akan sangat padat. Jangan sampai kegiatan itu malah mengganggu kegiatan pemerintah,” ucap Gubernur.

Baca Juga  Kepala BPSDMI Kemenperin RI Masrokhan Serahkan Batuan Pasca Bencana Sumbar Kepada Wagub Sumbar Audy Joinaldy

Dalam pelaksanaan kegiatan, sambung Gubernur lagi, sangat penting untuk memahami rencana dan sasaran pelaksanaan kegiatan itu sendiri. Selain itu, pemahaman akan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) juga diperlukan, karena yang akan mempengaruhi keberhasilan suatu kegiatan adalah kebersamaan, dan bukan bertumpu pada kemampuan pribadi.

“Jangan sampai hanya mengandalkan kemampuan pribadi. Sebab, yang kita butuhkan bukan superman, melainkan superteam. Oleh karena itu, jangan sampai ada yang tidak memahami tupoksi. Sebab, satu orang saja yang tidak paham tupoksi, maka itu akan mempengaruhi kinerja organisasi secara keseluruhan,” ucap Gubernur lagi.

Baca Juga  Presiden Tinjau Posko Darurat, Santuni Korban Bencana di Sumbar

Selain itu, Gubernur juga meminta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih cermat memantau dan mengawasi kinerja jajaran di tubuh organisasi masing-masing. Sehingga, jika ada satu bagian yang bermasalah, dapat dengan cepat terdeteksi dan ditemukan solusi pemecahan masalahnya.

Usai memimpin Apel, Gubernur juga meninjau aktivitas ASN Dinas Pangan Sumbar, didampingi oleh Kepala Dinas Pangan Syaiful Bahri, Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswandi, Kepala Biro Adpim Mursalim, dan sejumlah pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov Sumbar. (Adpsb/Isq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *