Padang  

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang Melayani Pembuatan Paspor untuk Calon Jemaah Haji 2024

Haji
Kantor Imigrasi kelas I TPI Padang, Sumatra Barat

Padang – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Sumatra Barat, telah memulai pelayanan pembuatan paspor bagi calon jemaah haji tahun 2024 di Padang. Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto, menjelaskan bahwa pelayanan ini dimulai pada Minggu, 5 November 2023, pukul 08.00 WIB.

“Pembuatan paspor dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai sebagai bentuk pelayanan kami kepada warga calon jemaah haji,” ujar Haris Sukamto di Padang.

Pelayanan ini mencakup berbagai tahap, mulai dari pemeriksaan berkas, entri data, pengambilan biometrik, hingga wawancara kepada pemohon paspor. Total 91 calon jemaah haji dari Kota Padang telah melakukan pengurusan paspor, terdiri dari 25 permohonan paspor baru dan 66 permohonan penggantian habis berlaku.

Baca Juga  Surabaya Mendominasi, Calon Jemaah Haji Terbanyak dari Embarkasi Ini

“Alhamdulillah, kegiatan pelayanan paspor bagi calon jemaah haji Kota Padang hari ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Kami pastikan untuk memberikan layanan terbaik,” tambah Haris.

Dengan tingginya jumlah calon jemaah haji di daerah “Minangkabau,” Kantor Imigrasi Padang berkomitmen untuk terus memaksimalkan layanan pembuatan paspor sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung proses persiapan calon jemaah haji yang akan menjalani ibadah haji pada tahun 2024.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *