Padang  

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Sumatera Barat: Dorong Pembangunan dan Peresmian Bandar Udara Mentawai

Jokowi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Padang – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu, 25 Oktober 2023. Gubernur Sumbar, Mahyeldi, telah menyiapkan sejumlah agenda penting selama kunjungan tersebut, termasuk peresmian Bandar Udara Mentawai (BUM), peninjauan Gudang Bulog, kunjungan ke pasar dan sekolah, serta diskusi mengenai pelaksanaan beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumbar.

Gubernur Mahyeldi mengungkapkan rencananya saat berkunjung ke Padang Sibusuak, Kabupaten Sijunjung, pada Selasa (24/10/2023). Dalam kesempatan ini, ia juga akan menyampaikan laporan mengenai perkembangan dan rencana proyek infrastruktur, seperti jalan tol dan flyover Sitinjau Lauik.

“Insya Allah, Presiden direncanakan akan berkunjung ke Sumbar besok, tanggal 25 Oktober 2023. Ada sejumlah agenda yang disiapkan. Nantinya Presiden akan meresmikan Bandar Udara Mentawai, meninjau gudang Bulog untuk melihat cadangan beras kita, hingga meninjau sekolah,” kata Gubernur Mahyeldi.

Baca Juga  Presiden Jokowi Nikmati Pagi di Ibu Kota Nusantara

Harapannya adalah bahwa kunjungan Presiden akan mempercepat pembangunan di Sumbar, termasuk percepatan proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang dianggap sebagai PSN. Mahyeldi juga mengajak seluruh masyarakat Sumbar untuk menyambut kunjungan Presiden dengan antusiasme.

“Kita di Pemprov Sumbar sangat membutuhkan arahan dari Bapak Presiden terkait kelanjutan beberapa proyek strategis seperti jalan tol, rencana flyover Sitinjau Lauik, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Pemprov Sumbar telah melakukan berbagai persiapan, termasuk komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kota, Kabupaten, TNI, Polri, dan berbagai instansi vertikal yang ada di Sumbar.

Baca Juga  Quick Count Pemilu 2024, Prabowo-Gibran Unggul, Jokowi Serukan Keberhasilan Pengawasan

“Insya Allah, kedatangan Presiden akan memberikan dampak besar dalam upaya kita mempercepat pembangunan di Sumatera Barat,” tambah Gubernur Mahyeldi.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *