Padang  

Peradi Utama Lantik 34 Advokat dalam Upacara Megah di Bogor

Lantik
foto bersama

Padang – Setelah sukses melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA) beberapa waktu lalu, Peradi Utama dengan bangga melantik dan mengangkat 34 Advokat terbaik dalam sebuah upacara megah yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (21/10/2023).

Pelantikan dan pengangkatan 34 advokat ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Peradi Utama, Hardi Fardiansyah, yang ditemani oleh para pemimpin utama organisasi ini.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) Peradi Utama, R Jourda Ugroseno, Dewan Kehormatan dan Staf KSP, Mayjen TNI (Purn) Judy Harianto, Dewan Penasehat dan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI), Prof Chudry Sitompul, serta Dewan Pengawas dan Praktisi Hukum Nasional, Nanda Dwi Rizkiah.

Para advokat yang diangkat berasal dari berbagai provinsi di Indonesia dan dengan penuh semangat menghadiri acara bersejarah ini.

Hadir pula hampir seluruh Pengurus Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi Utama untuk memberikan dukungan penuh dalam upacara penting ini.

Baca Juga  Pentingnya Format Penyiaran yang Berkualitas, KPID Sumbar Dorong Inovasi dan Keberlanjutan di Era Digital

Ketua Umum Peradi Utama, Hardi Fardiansyah, dalam sambutannya memberikan arahan dan nasehat kepada para advokat yang baru dilantik. Beliau menekankan pentingnya peran Advokat dalam membela masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Fardiansyah menyatakan, “Peradi Utama adalah organisasi utama di dunia Advokat, dan kami berkomitmen untuk selalu bersama-sama dengan anggota kami, baik dalam suka maupun duka. Kami takkan pernah meninggalkan anggota kami di Peradi Utama dalam menghadapi segala permasalahan yang mungkin timbul.”

Mayjen TNI (Purn) Judy Harianto, Dewan Kehormatan dan Staf KSP, menekankan pentingnya peran advokat sebagai penegak hukum dan penasehat hukum yang profesional dan berintegritas. Beliau berharap bahwa melalui advokat yang baru dilantik oleh Peradi Utama, masyarakat dapat merasakan keadilan hukum yang sejati.

Dewan Penasehat dan Rektor Undaris Semarang, Prof Chudri Sitompul, juga memberikan nasehat dan arahan kepada para Advokat Peradi Utama yang baru dilantik.

Baca Juga  Wakil Gubernur Sumatera Barat Lantik Jasman Sebagai Penjabat Wali Kota Payakumbuh

Salah satu advokat yang baru dilantik, Ismail Novendra, mengungkapkan rasa bangganya terhadap kepengurusan Peradi Utama, yang diisi oleh para pakar hukum dan ahli hukum nasional.

“Walaupun Peradi Utama adalah organisasi yang relatif baru, namun kami sebagai advokat yakin bahwa bergabung di Peradi Utama adalah langkah yang tepat, karena organisasi ini selalu mengutamakan kesejahteraan dan kepentingan anggotanya,” ungkapnya penuh semangat.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *