Padang  

Gubernur Sumatera Barat Ajak ASN dan Masyarakat Galang Dana Kemanusiaan untuk Gaza Palestina

Palestina
Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Padang – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat untuk menggalang dana bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina yang menjadi korban perang Israel. Penggalangan dana ini akan dilakukan dalam bentuk infak dan sedekah melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda).

Dalam surat yang dikeluarkan pada Kamis malam (19/10/2023) dan dikutip oleh Radarsumbar.com, Gubernur Mahyeldi mengecam keras serangan Israel yang terus menghantam warga Gaza Palestina, termasuk serangan terhadap fasilitas publik seperti sekolah, rumah sakit, sumber air, dan sumber listrik. Ia juga menyatakan keprihatinannya atas banyaknya korban jiwa dan luka-luka akibat kekejaman tersebut.

Sebagai ungkapan solidaritas dan rasa duka yang mendalam, Pemprov Sumatera Barat meminta seluruh jajaran ASN, termasuk guru dan pelajar di sekolah, untuk menggalang dana infak dan sedekah. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk meringankan beban warga Gaza Palestina.

Baca Juga  Situasi Darurat, Longsor Kembali Hantam Sitinjau Lauik, Kota Padang

Mahyeldi menjelaskan, “Saya minta, seluruh ASN Pemprov Sumbar menggalang infak dan sedekah untuk saudara kita di Palestina, termasuk para guru dan pelajar di sekolah. Nanti kami himpun di Biro Kesra untuk kemudian disalurkan untuk saudara-saudara kita di Gaza.”

Penggalangan infak dan sedekah bagi warga Palestina, seperti yang tercantum dalam surat Gubernur, dapat ditujukan ke nomor rekening Bank Nagari 7100.0220.68417-5 atas nama Masjid Baitul Auliya, yang merupakan rekening masjid di Kompleks Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Bagi pihak-pihak yang ingin berpartisipasi dalam penyaluran bantuan bersama Pemprov Sumatera Barat, mereka dapat menghubungi Kepala Bagian Pembinaan Rohani, Mental, dan Spiritual Biro Kesra Setdaprov Sumatera Barat, Hendri Hasbullah, melalui nomor telepon atau pesan WhatsApp di 085274152699.

Baca Juga  Basuki, IKN Siap Dipakai 82% Akhir Juli, ASN Tower Rampung

Gubernur juga mengajak masyarakat Sumatera Barat secara umum untuk ikut serta dalam penggalangan infak dan sedekah sebagai bentuk kepedulian bersama untuk membantu saudara-saudara di Gaza Palestina.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *