Padang  

Dua Penyandang Disabilitas Sumbar Diberangkatkan ke Korea Selatan untuk Magang

Disabilitas
Penyintas disabilitas asal Sumbar diutus belajar ke Korea Selatan usai menang dalam kompetisi digital yang diadakan Kemenkominfo.

Padang – Dua warga Sumatera Barat (Sumbar) yang memiliki disabilitas, Firdaus dan Muhammad Syahibul Azhari, mendapat kesempatan istimewa untuk belajar dan magang di Korea Selatan (Korsel). Kesempatan ini diberikan kepada mereka setelah meraih gelar juara dalam kompetisi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) beberapa waktu lalu.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, pada Senin (16/10/2023), menyatakan kebanggaan dan apresiasi atas prestasi kedua penyandang disabilitas ini. Dalam kondisi keterbatasan, Firdaus dan Muhammad Syahibul Azhari telah memberikan inspirasi untuk terus berkarya dan berprestasi. “Kami sangat mendukung dan mengapresiasi program magang ini,” katanya.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sumbar, Arry Yuswandi, menjelaskan bahwa Firdaus dan Muhammad Syahibul Azhari akan diberangkatkan ke Jakarta pada tanggal 23 Oktober 2023. Di sana, mereka akan menerima pembekalan sebelum melanjutkan perjalanan ke “Negeri Ginseng,” julukan Korea Selatan.

Baca Juga  Personel Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Ikuti Diklat di Korea Selatan

“Kami berdoa agar keberangkatan keduanya berjalan lancar, dan proses magang mereka di Korsel juga berjalan dengan sukses, sehingga ilmu yang mereka dapatkan dapat bermanfaat saat mereka kembali ke Sumbar,” ujar Arry.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Kadis Kominfotik) Sumbar, Siti Aisyah, menjelaskan bahwa saat berkompetisi, Firdaus yang berasal dari Kabupaten Solok berhasil mengungguli lebih dari 1.000 peserta dari seluruh Indonesia dalam kategori Digital Public Relation.

Baca Juga  Langkah Tegas Gubernur Sumbar dalam Memerangi Korupsi, Penguatan SPI dan Koordinasi OPD

Sementara itu, Muhammad Syahibul Azhari dari Kabupaten Agam, Sumbar, memenangkan kejuaraan TIK dalam kategori Digital Marketing dengan desain gambar untuk produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Keberhasilan keduanya membawa mereka ke Korsel, dan ini adalah prestasi yang patut diapresiasi,” tambah Siti Aisyah.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *