Padang  

Polda Sumbar Gelar Latihan Pra Operasi Menjelang Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024

Polda Sumbar
Latihan pra operasi mantap brata di Polda Sumbar.

Padang – Menjelang dimulainya Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024, Polda Sumbar menggelar kegiatan latihan pra operasi (Latpraops) yang digelar di lantai 3 Gedung Sabhara Polda Sumbar pada Senin (9/10/2023).

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Kepala Operasional (Karo Ops) Polda Sumbar, Kombes Pol Djadjuli, yang didampingi oleh Dansatbrimob Kombes Pol Jhoni Afrizal Syarifuddin dan Dir Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol Achmadi.

Dalam amanat Kapolda Sumbar yang dibacakan oleh Karo Ops Polda Sumbar, disampaikan bahwa sesuai dengan ketentuan peraturan Kapolri nomor 8 tahun 2021, setiap kegiatan operasi kepolisian harus dimulai dengan kegiatan latihan Pra Operasi.

Tujuan dari latihan ini adalah memastikan bahwa personel yang terlibat memiliki kesiapan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas operasi guna mencapai tujuan operasi yang telah ditetapkan. Selain itu, Latpraops juga merupakan bagian integral dalam Sapta Siap dalam penyelenggaraan operasi.

Baca Juga  Pasukan Pengibar Bendera Agam Intensifkan Latihan

Kombes Pol Djadjuli menjelaskan lebih lanjut bahwa penyelenggaraan pra Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 bertujuan memberikan bekal pengetahuan, pemahaman, serta kemampuan taktik dan teknis kepada seluruh anggota satuan tugas operasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Diharapkan melalui latihan ini, personel satgas operasi akan memiliki kompetensi yang diperlukan untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik, serta dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Mereka juga diharapkan dapat memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polda Sumbar.

Baca Juga  Kenang Mahyeldi tentang Sosok Alm. Rani Ismail

Karo Ops Polda Sumbar menekankan bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional, unggul, dan sesuai dengan kompetensi yang diperlukan. “Personel satgas operasi perlu dipersiapkan, dilatih, dan ditingkatkan kemampuannya, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan unit tugas atau operasi,” ungkapnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *