Padang  

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Perbaiki Ruas Jalan Agam Demi Kelancaran Lalu Lintas

Ruas Jalan
Pekerja sedang perbaikan jalan Manggopoh Kabupaten Agam, Rabu (4/10/2023).

Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tengah melakukan perbaikan pada ruas jalan yang menghubungkan Simpang Gudang Manggopoh ke Padang Luar, Kabupaten Agam. Perbaikan ini bertujuan untuk memperlancar lalu lintas dan memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) I Jalan dan Jembatan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Wilayah III Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbar, Anke Dwila Yunifa, menjelaskan bahwa penambalan pada cekungan atau lobang pada jalan tersebut telah dilakukan dalam beberapa hari terakhir di Manggopoh-Padang Luar dan di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

“Saatin ini kami sedang melakukan perbaikan ringan di sepanjang jalan Manggopoh Padang Luar dan beberapa hari ke depan kami akan menyelesaikannya,” ujarnya pada Rabu (4/10/2023).

Baca Juga  Perluas Penggunaan Pembayaran Digital, Bank Indonesia Dorong UMKM di Sumbar

Ia juga menjelaskan bahwa perbaikan jalan ini menggunakan dana pemeliharaan rutin tahun anggaran 2023 dan melibatkan penambalan cekungan atau lobang yang ada. Selain itu, pelebaran jalan juga dilakukan di Simpang Manggopoh menuju Balai Selasa Nagari atau Desa Adat Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, yang sudah dikerjakan selama dua tahun terakhir.

Pemerintah Provinsi Sumbar juga telah menyelesaikan pembangunan Jembatan Batang Kurambiak di Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, yang mengalami kerusakan akibat banjir.

“Jembatan itu mengalami rusak akibat banjir. Saat ini sudah selesai dan sudah bisa dilalui kendaraan,” tambahnya.

Meskipun demikian, Anke juga mengingatkan pengendara untuk tetap berhati-hati dalam menghindari kecelakaan, mengingat belum semua kerusakan jalan dapat diperbaiki karena keterbatasan anggaran.

Baca Juga  Kendaraan Dialihkan, One Way Padangpanjang Redakan Kepadatan Lalu Lintas

“Kami berharap kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan dengan memperhatikan kecepatan,” pungkasnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *