Padang  

Bocah yang Hilang di Muaro Batang Anai, Padang, Ditemukan Meninggal Dunia oleh Tim SAR Gabungan

Tim SAR
Evakuasi jasad bocah korban tenggelam usai berenang di Muaro Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin (2/10/2023) siang.

Padang – Tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah yang sebelumnya dilaporkan hilang di kawasan Muaro Batang Anai, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Bocah tersebut bernama Andre (9) dan ditemukan pada Senin (2/10/2023) siang sekitar pukul 12.05 WIB.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, mengonfirmasi temuan tersebut melalui keterangan tertulisnya. Sayangnya, berita ini membawa kabar sedih karena Andre ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Andre ditemukan oleh Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian di sepanjang pinggiran pantai. Lokasi penemuan berjarak sekitar 9 nautikal mil atau sekitar 16 kilometer dari lokasi awal dilaporkannya kehilangan bocah tersebut.

Menurut Abdul Malik, Andre dinyatakan meninggal setelah terbawa arus saat sedang mandi bersama 10 temannya. Pencarian dilakukan dari muara sungai hingga ke pantai, dan hasilnya mengkonfirmasi bahwa bocah tersebut telah meninggal dunia.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Tunjuk Andree Algamar Menjadi Plh Wali Kota Padang

Operasi SAR gabungan telah ditutup, dan jasad Andre telah diserahkan kepada keluarganya untuk disemayamkan dan dikuburkan dengan layak.

Dalam proses pencarian ini, Basarnas Padang bekerja sama dengan berbagai unsur kebencanaan, termasuk TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI), Taruna Siaga Bencana (Tagana), serta partisipasi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) BPBD Kota Padang, Al Banna, memberikan imbauan kepada orang tua agar tidak membiarkan anak-anak kecil bermain terlalu jauh dan mandi-mandi di sungai, terutama dalam cuaca yang tidak menentu. Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *