Padang  

Wakil Gubernur Sumatera Barat Lantik Jasman Sebagai Penjabat Wali Kota Payakumbuh

Lantik
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy melantik Jasman sebagai Pj Wali Kota Payakumbuh di Padang.

Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, melantik Jasman, Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh pada hari Jumat.

Audy mengatakan, “Sesuai dengan Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri, Jasman akan memimpin roda pemerintahan di Kota Payakumbuh hingga 29 September 2024.”

Jasman secara resmi menggantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Ridha Ananda, yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Wali Kota Payakumbuh dari 17 September 2022 hingga 17 September 2023, dan dilanjutkan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wako Payakumbuh hingga 29 September 2023.

Rencananya, pelantikan Pj Wali Kota Payakumbuh ini akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi. Namun, Gubernur mendadak harus pergi ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi untuk melihat orang tuanya yang sedang mendapatkan perawatan medis karena kondisi kesehatannya yang menurun.

Baca Juga  Pedagang SMAN 11 Padang Meninggal dalam Kecelakaan Motor

Dalam sambutannya, Wagub Audy meminta agar Pj Wako Payakumbuh dapat memimpin roda pemerintahan di Kota Payakumbuh dengan amanah dan sebaik-baiknya, terutama untuk menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Dia yakin bahwa berdasarkan rekam jejak karir dan pengalaman yang dimiliki, Jasman dapat menjembatani urusan Pemkot Payakumbuh dengan Pemprov Sumbar dan Pemerintah Pusat dengan baik.

“Pj Wali Kota harus bekerja sama dengan Sekda, OPD, dan Forkopimda setempat untuk memajukan daerah,” katanya.

Audy juga mengharapkan agar Jasman segera berkomunikasi dengan unsur Forkopimda, pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, dan unsur-unsur penting lainnya di Kota Payakumbuh, sehingga roda pemerintahan tetap berjalan sesuai rencana.

Dalam kesempatan tersebut, Audy juga meminta Nyonya Lesta Jasman, yang juga dilantik oleh Wakil Ketua TP PKK sekaligus Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Fitria Amelia Audy, untuk fokus pada penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, serta pengembangan ekonomi kreatif sebagai Pj Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Pj Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh.

Baca Juga  Sentra Abiseka Pekanbaru Bantu Disabilitas Payakumbuh

Pelantikan Pj Wako Payakumbuh ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-3738 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat Wali Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat, tertanggal 7 September 2023.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *