Padang  

Kapolda Sumatera Barat Ingatkan Bintara Remaja Polisi untuk Tetap Rendah Hati

Kepolisian
Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono memberikan arahan kepada polisi baru di lingkungan Polda Sumbar.

Padang – Irjen Suharyono, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar), memberikan pesan tegas kepada para bintara remaja yang baru terpilih dan dilantik menjadi anggota polisi. Kapolda Sumbar mengingatkan mereka untuk tetap rendah hati dan tidak sombong setelah resmi menjadi bagian dari kepolisian.

Pesan tersebut disampaikan oleh Kapolda Suharyono saat memberikan arahan di lapangan apel Polda Sumbar, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang pada hari Senin (18/9/2023) pagi.

“Jangan sombong setelah menjadi polisi, cukup bangga saja. Kebanggaan orang tua dan keluarga jangan disia-siakan. Tetap semangat untuk memberikan yang terbaik dalam bekerja,” ujar Kapolda Suharyono.

Kapolda Suharyono juga mengajak seluruh personel di Polda Sumbar dan jajarannya untuk menjaga etika, tata krama, serta sopan santun dalam semua situasi dan kondisi.

Baca Juga  Rosan Roeslani Siap Dilantik Sebagai Wakil Menteri BUMN, Pahala Mansury Menjabat Wakil Menteri Luar Negeri

Ia khususnya menekankan kepada bintara remaja yang baru dilantik agar senantiasa melaksanakan kegiatan yang positif dan mengendalikan emosi ketika berinteraksi dengan masyarakat.

“Jangan menjadi sumbu pendek, emosi harus dijaga. Kita adalah pelayan masyarakat, jadi jangan ada tindakan yang bisa melukai perasaan masyarakat,” tambahnya.

Kapolda Sumbar juga memberikan pesan kepada para anggota polisi agar selalu berhati-hati dalam bergaul di mana pun mereka berada dan menjunjung tinggi adat dan istiadat yang berlaku di Ranah Minang.

“Dengan kejujuran dan disiplin, lanjutkan perjuangan dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tutup Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono. Semoga pesan tersebut menjadi pedoman bagi para bintara remaja polisi dalam menjalankan tugas mereka dengan baik dan bertanggung jawab.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *