Padang  

Prestasi Kota Padang dalam Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia

Berwisata
Wali Kota Padang Hendri Septa ketika menerima penghargaan dari Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar dapat berbangga hari ini karena Pemerintah Kota Padang kembali meraih prestasi gemilang. Kota Padang berhasil menyabet tiga penghargaan dalam Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut secara resmi diterima oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara Apresiasi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (APPI) tahun 2023. Acara ini diselenggarakan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada Selasa (17/7/2023).

Wali Kota Hendri Septa menyampaikan kebanggaannya terhadap tiga penghargaan yang berhasil diraih Kota Padang. Penghargaan pertama diraih dalam kategori Kabupaten/Kota dengan Tema Destinasi Wisata, penghargaan kedua dalam kategori Tema Kuliner, dan penghargaan ketiga sebagai juara kedua dalam kategori Tema Event Daerah.

“Dengan rasa syukur dan bersyukur, Kota Padang sekali lagi meraih prestasi di tingkat nasional. Penghargaan ini hanya diberikan kepada 7 kota di seluruh Indonesia, dan Kota Padang merupakan satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang meraih penghargaan tersebut,” ujar Wali Kota Hendri Septa dengan bangga.

Baca Juga  Job Fair Hybrid di Kota Padang: Kesempatan Emas Bagi Pencari Kerja

Wali Kota Hendri Septa menambahkan, “Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Padang dalam mempromosikan pariwisata Kota Padang melalui konten digital.” Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Padang, wisatawan lokal maupun mancanegara yang telah datang dan menikmati keindahan alam dan kuliner Kota Padang. Kontribusi mereka telah menjadikan Kota Padang sebagai daya tarik wisata yang membanggakan dan memberikan keberhasilan dalam meraih penghargaan ini.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah aktif mempromosikan destinasi wisata, event daerah, seni budaya, dan kuliner di masing-masing provinsi maupun kabupaten/kota.

“Selamat untuk Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota yang telah berperan dalam upaya mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing. Semoga harapan kita semua dapat tercapai,” ujar Menparekraf.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Sani, juga mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih Kota Padang dalam Lomba Video Kreatif BBWI yang diadakan oleh Kemenparekraf. Lomba ini merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata di seluruh daerah di Indonesia dan baru pertama kali diadakan.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Dharma Samudera ke-62 di Atas KRI Cakalang

“Ada empat kategori yang diperlombakan, yaitu destinasi wisata, kuliner, seni budaya, dan event daerah. Dari empat kategori tersebut, Kota Padang berhasil meraih tiga kategori,” ungkap Yudi Indra Sani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Hendri Septa didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Didi Aryadi, Kepala Dinas Pariwisata, Yudi Indra Syani, Kepala Dinas Pendidikan, Yopi Krislova, Kabid Destinasi dan Daya Tarik Pariwisata, Diko Rivan Utama, serta Kabid Pemasaran, Syafrida Yanti. Semua pihak tersebut turut berkontribusi dalam kesuksesan pariwisata Kota Padang.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *