Bupati Padang Pariaman Tenerima Penghargaan Top Pembina BUMD

Bupati Suhatri Bur terima 3 Penghargaan Top BUMD Awards 2023 dari Majalah TopBusiness di Jakarta, Rabu 5 April 2023 (foto.ikp)

Parik Malintang – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima penghargaan Top Pembina BUMD dari Majalah TopBusiness, PT Madani Solusi Internasional bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi, dan Konsultan Bisnis Nasional lainya. 

Penghargaan yang diterima Bupati Suhatri Bur sebagai Kepala Daerah yang berhasil membina BUMD didaerahnya, diserahkan Ketua Dewan Juri Top BUMD Awards 2023 Djohermansyah Djohan pada acara puncak Penghargaan Top BUMD Awards 2023, bertempat di Dian Ballroom Lt 11 – Raffles, Jln Prof. Dr. Satrio No. 5 Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta, Rabu (05/04/23).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman menjadi Kabupaten satu-satunya di Provinsi Sumatra Barat yang menerima penghargaan Top BUMD Awards tahun 2023 ini.

Terkait penghargaan ini, Bupati Suhatri Bur sangat mengapresiasi pimpinan BUMD terutama PT BPR Pembangunan Kabupaten Padang Pariaman.

Baca Juga  Halaman SDN 17 Ulakan Tapakih akan Dipasang Paving Blok

Dia berharap, penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh BUMD di Padang Pariaman untuk meningkatkan marketingnya, sehingga akan berimbas kepada peningkatan jumlah nasabah. 

“Terima kasih kepada BPR, terus tingkatkan marketingnya. Sehingga akan meningkatkan nasabah. Jangan lupa, terus berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada nasabah” kata Bupati Suhatri Bur singkat saat dihubungi setelah menerima penghargaan.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Top Awards BUMD Tahun 2023 M Lutfi Handayani dalam sambutannya menyebutkan, Top BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan untuk penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

Katanya, penghargaan diberikan kepada BUMD terbaik se Indonesia, atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. 

“Kami memberikan penghargaan kepada BUMD atas prestasi dan perbaikan yang dilakukan. Sehingga berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi daerah,” ungkap Lutfi yang sekaligus juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business. 

Baca Juga  Bupati Suhatri Bur Temui Menkes RI Ajukan Butuh Rumah Sakit Tipe D di Kawasan Utara Padang Pariaman

Ia menyebutkan, pihaknya menilai bahwa prestasi, perbaikan, dan keberhasilan BUMD tersebut tidak terlepas dari peran dan dukungan seorang kepala daerah. Makanya, diberikan penghargaan kepada Bupati dan Wali Kota dengan kategori Top Pembina BUMD. 

“Dasar penilaian kami bahwa keberhasilan BUMD tidak terlepas kontribusi dan dukungan Kepala Daerah sebagai Kepala Pemerintahan di daerahnya,” tutupnya menambahkan. 

Kegiatan puncak penghargaan dengan tema “Inovasi Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” ini dihadiri Kepala Daerah yang diundang, para Direksi dan Komisaris, serta staf BUMD.

Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada PT BPR Padang Pariaman sebagai Top BUMD Awards 2023 Bintang 4, dan Kepada Direktur Utama BPR Muhammad Ishak sebagai Top CEO BUMD 2023.

Ikut mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) El Abdes Marsyam, Direktur Utama BPR Pembangunan Muhammad Ishak, dan Direktur PDAM Aminudin.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *