Bupati Suhatri Bur Ajak Karang Taruna Untuk Kawal Keberlanjutan Pembangunan di Padang Pariaman

Padang,- Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024. Bertempat di Hotel Rocky Padang, pada Senin (10/06/24).

Acara yang diprakarsai oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Padang Pariaman ini, berlangsung selama 2 (dua) hari dengan mengusung tema “Wujudkan Kolaborasi dan Inovasi untuk Kemajuan Bersama Karang Taruna sebagai Pelopor Perubahan Melanjutkan Padang Pariaman Unggul dan Berjaya”.

Bupati Suhatri Bur yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan ini, menyampaikan harapannya agar Rakerda ini dapat menghasilkan program-program kerja yang inovatif dan bermanfaat bagi kemajuan Karang Taruna dan masyarakat Padang Pariaman. Serta membuat program kerja yang realistis dan mudah dicerna oleh semua pengurus karang taruna sampai ke pengurus tingkat nagari.

“Tentu, kami mewakili Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengharapkan dukungan penuh dari Organisasi Karang Taruna, untuk terus mengawal dan mendukung keberlanjutan Pembangunan di Padang Pariaman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia berharap Rakerda karang taruna ini diharapkan mampu untuk menggali potensi-potensi pemuda sampai tingkat nagari, dalam mendukung program-program pembangunan baik fisik maupun mental spritual mulai dari tingkat nagari, kecamatan dan kabupaten.

Baca Juga  Ribuan Peserta Gerak Jalan Sehat Bertabur Hadiah ; Bupati Suhatri Bur Ingatkan ASN dan Masyarakat Pada Tahun Politik 2024

“Peran para adik-adik karang taruna sangat dibutuhkan sekali dalam membantu pemerintah dalam mensosialisasikan dan melaksanakan program pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, dan diharapkan dari Rakerda ini karang taruna mampu membuat terobosan untuk mambangkik batang tarandam kepemudaan Padang Pariaman untuk bersaing di tingkat kabupaten , propinsi bahkan tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DinsosP3A Padang Pariaman Sumarni menyebutkan, Pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Daerah ini merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia nomor 25 tahun 2019 tentang Karang Taruna dan juga program/ kegiatan reguler Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam membangun semangat kepemudaan melalui organisasi karang taruna.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegitan ini yaitu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Kepala DinsosP3A Padang Pariaman, dan Ketua Karang Taruna Provinsi Sumbar, dengan jumlah peserta sebanyak 90 orang.

Baca Juga  Suhatri Bur ; Guru PAUD Tingkatkan Proses Pendidikan Bermakna dengan Maksimalkan Kinerja

Di kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Padang Pariaman Zul Afrizal, saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa Karang taruna merupakan Lembaga sosial di bawah naungan Pemerintah Daerah. Dimana sangat wajar jika Karang Taruna harus terus bersinergi dan memberikan kontribusi bagi Pemerintah Daerah.

“Melalui Raker ini kita akan merumuskan berbagai kebijakan untuk sama-sama membangun Padang yang lebih baik. Kami akan terus Bersama Pemerintah Daerah dalam mendukung program dan kebijakan serta terus bersinergi untuk mencapai Pembangunan berkelanjutan” sebut reza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *