7 Korban Banjir dan Tanah Longsor Lembah Anai Ditemukan di Aliran Batang Anai Nagari Anduriang Padang Pariaman 3 Jenazah Telah Dibawa Keluarga

Padang Pariaman – Daerah Sumatera Barat (Sumbar) berduka dilanda bencana alam sejak senja Sabtu (11/5/2025 kemaren hingga malam tadi, dipicu curah hujan cukup tinggi, menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor.

Sehingga terjadi banjir bandang aliran Batang Anai di Padang Panjang dan Lembah Anai. Dan, menyebabkan telah terjadi kerusakan infrastruktur jalan, rumah ibadah dan rumah penduduk.

Banjir bandang dan tanah longsor di Lembah Anai tersebut, ditemukan 7 (tujuh) mayat di Korong Asam Pulau, Guguak, Nagari Anduriang, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Padang Pariaman, Minggu (12/5/2024).

Setelah dilakukan identifikasi jenazah itu, 3 jenazah telah dibawa pihak keluarga ke rumah duka. Yakni Praha Mulya, anak berusia 10 tahun dan Marcel. Sedangkan 4 Jenazah masih berada di Puskesmas Kayu Tanam berjenis 3 perempuan dan 1 jenis laki-laki.

Baca Juga  Lubuk Alung Padang Pariaman Tumbuh Jadi Kota Baru ; Suhatri Bur Jelaskan Rancangan RDTR dalam Rakor Kementrian ATR/BPN

Laporan yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman, ketujuh mayat yang ditemukan ini, dilatarbelakangi banjir dan tanah longsor yang terjadi hujan lebat di Padang Panjang sekitarnya.

Sehingga ada korban harta benda dan rusak infrastruktur jalan, juga adanya korban hanyut. Dan ditemukan di Nagari Anduriang sebanyak 7 mayat terdiri dari 3 orang jenis laki-laki dan 4 orang jenis perempuan.

Sedangkan tindakan yang dilakukan dari pihak BPBD Padang Pariaman, begitu mendapat laporan dari Pemerintahan Nagari Anduriang, Satuan Tugas (Satgas) Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD langsung melakukan pencarian korban banjir dengan pendataan dan evakuasi

Kondisi terkini, kesemua korban sebanyak 7 orang yang telah berhasil di evakuasi dan yang lain masih dilakukan pencarian.

Baca Juga  Tabrak Truk Parkir Pelajar Padang Pariaman Tewas Ditempat

“Dalam operasional ini, terdiri dari TRC PB BPBD Padang Pariaman, Dinas Sosial P3A, Tagana, Camat Kayu Taman, TNI/POLRI, Puskesman Kayu Tanam serta warga masyarakat setempat” kata Kabid IKP Dinas¬†Kominfo Padang Pariaman Heri Sugianto dalam keterangan pers tertulis yang diterima.(r-ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *