Suhatri Bur ; Guru PAUD Tingkatkan Proses Pendidikan Bermakna dengan Maksimalkan Kinerja

Padang Pariaman – Kesemua guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar meningkatkan terus proses pendidikan bermakna dengan maksimal. Sehingga kwalitas pendidikan lebih baik lagi di daerah Padang Pariaman.

Hal itu disampaikan Bupati Suhatri Bur dalam acara Halal bi Halal yang diselenggarakan Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Padang Pariaman bertema “Menjalin Kebersamaan Menciptakan Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan Lebih Maksimal” di Masjid Raya, Komplex Kantor Bupati, Parik Malintang, Selasa (7/5/2024).

Ia sangat mengapresiasi yang tinggi kepada seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang tergabung HIMPAUDI Padang Pariaman atas dedikasinya dalam mencerdaskan anak Bangsa.

“Mari kita jadikan momen Halal Bi Halal ini sebagai sarana untuk saling memaafkan. Terus mempererat silaturahmi sesama dengan membangun semangat baru dalam bekerja. Kita satukan tekad dan langkah mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Padang Pariaman,” ajak Bupati Suhatri Bur.

Baca Juga  Kinerja Sektor Jasa Keuangan di Sumatera Barat Tetap Stabil hingga Juli 2023

Dalam kesempatan ini, dia juga memberikan motivasi kepada seluruh PTK untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalismenya. Sebab, sangat penting peran PTK sebagai teladan serta harus menjadi agen perubahan bagi peserta didik dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, PTK PAUD agar dapat semakin solid dan bersatu dalam meningkatkan mutu pendidikan di Padang Pariaman” harap Suhatri Bur.

Sebelumnya, Kepala Dinas Dikbud Anwar mengatakan keberadaan PTK HIMPAUDI merupakan ujung tombak dalam proses awal pendidikan tingkat dasar.

“Kesuksesan proses pendidikan kepada peserta didik sangat berharga dan bermakna untuk masuk jenjang pendidikan dasar berikutnya. Karena, PTK HIMPAUDI ikut menentukan arah kualitas pendidikan kita di Padang Pariaman” tegasnya.

Ia mengajak teruslah meningkatkan kinerja dalam mengemban amanah mencerdaskan anak Bangsa. Tanpa pendidikan dasar kepada peserta anak didik, tentu kita meninggalkan generasi muda yang tak elok.

Baca Juga  Bamus Harus Mampu Merumuskan Peningkatan Pendapatan Asli Nagari

“Dengan bekerja ikhlas melalui pendidikan dasar yang bermakna, ini akan menjadi catatan sejarah buat anak didik. Apalagi, semoga akan menjadi amal ibadah buat kita semua nantinya. Aamiin” tutur Kadis Dikbud Anwar.(gto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *