Sekda Rudy R Rilis ; Rancangan Perbup Padang Pariaman Tentang Efektifitas Tugas Fungsi SAB Tuntas Juni 2024 Sebelum Harmonisasi Kemenkum HAM

Parit Malintang – Dalam rangka meningkatkan kontribusi keterlibatan Staf Ahli Bupati (SAB) pada penyelenggaraan pemerintah daerah, maka perlu dituangkan dalam bentuk regulasi atau peraturan.

Pengaturan demikian, untuk meningkatkan efektifitas tugas fungsi (Tugsi) SAB. Terutama regulasi yang akan disusun berupa Peraturan Bupati (Perbup) yang ditargetkan tuntas pada pertengahan Juni 2024 bulan depan, sebelum di bawa ke Jakarta.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis ketika memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan penyusunan rancangan Perbup tentang Kedudukan, Tugas Fungsi dan Tata Kerja SAB, Jumat (3/5/2024 di ruang rapat Sekdakab Lantai II Komplek Kantor Bupati, Parit Malintang.

Dalam Rakor ini, beberapa item yang dibahas. Yakni tentang pemenuhan tahapan penyusunan draf Perbup itu sendiri.

Baca Juga  Gebu Sipapa Digalakkan di Padang Pariaman

Kemudian, telah disepakati pula target finalisasinya akan tuntas pada pertengahan Juni tahun 2024 ini. Dan, diteruskan kepada proses harmonisasi dengan KemenkumHAM di Jakarta. Ini merupakan proses akhir legalisasi Perbup tersebut sebelum ditetapkan.

Sekdakab Rudy juga berharap kepada seluruh peserta rapat, dan Tim Penyusun Perbup agar berperan aktif dengan memberikan kontribusi, masukan. Juga saran pendapat demi kesempurnaan Perbup yang akan kita lahirkan nantinya.

“Sehingga target penyelesaian rancangan Perbup akan dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua” pinta Rudy Repenaldi Rilis menegaskan.

Rakor yang dipimpin Sekdakab Rudy didampingi SAB Sosial Budaya (Sosbud) dan Sumber Daya Manusia (SDM) Budi Mulya, ST, M.Eng. Juga diikuti SAB Pemerintah. Hukum dan Politik (Pemhukpol) Rianto, SAB Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan (Bangkonkeu) Alfian, Asisten Administrasi Pemerintahan Rudi Rahmad, Kabag Hukum Riky Zakaria, Kabag Organisasi Ali Mustafa, Kabag Umum Marlis beserta Tim Penyusunan Perbup.

Baca Juga  Target SAKIP Jadi "A" ; Padang Pariaman Lakukan "MoU" dengan Universitas Brawijaya Malang

Kemudian, dilanjutkan agenda harmonisasi melalui tayangan presentasi draf rancangan   Perbup tentang SAB kepada peserta Rakor untuk dibahas secara bersama-sama.(gto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *