Menuju MTQ KORPRI Nasional ke -VII Tahun 2024 ; Korpri Padang Pariaman Lakukan Seleksi Calon Kafilah

Parik Malintang – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Padang Pariaman kembali menggelar seleksi kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Padang Pariaman.

Peserta yang mengikuti seleksi berasal dari unit-unit Korpri di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 26 orang ini, berlangsung di Hall Kantor Bupati, Parik Malintang, Senin (22/4/2024).

Peserta yang lolos seleksi pada tingkat Padang Pariaman ini akan dikirim untuk mengikuti seleksi calon Kafilah MTQ KORPRI tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kemudian, mereka dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Korpri ke VII tingkat Nasional 2024 yang akan diselenggarakan di Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Korpri Padang Pariaman Rudi Repenaldy Rilis di wakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maizar mengatakan, keikutsertaan Padang Pariaman dalam ajang MTQ KORPRI tingkat Nasional ini merupakan program rutin 2 tahunan KORPRI Pusat.

Baca Juga  Pengendalian Inflasi ; Pemko Pariaman Lakukan Gerakan Pangan Murah Jelang Lebaran

Ia menyebut kegiatan seleksi ini akan dapat memberi manfaat bagi masyarakat secara umum. Dan, khususnya keluarga besar Korpri dalam rangka membumikan nilai-nilai Qur’ani, juga mengembangkan potensi pegawai dalam cabang-cabang MTQ.

“Sebuah kebanggaan bagi Padang Pariaman memiliki banyak kafilah-kafilah anggota Korpri yang berprestasi” ucap Maizar.

Tentunya, kata dia, akan berpengaruh dalam kehidupan masyarakat. Juga bisa menularkan kepada lingkungan masyarakat di sekitarnya.

Maizar jelaskan, lomba yang digelar 10 Cabang ini adalah tilawah Al-Qur’an, Tartil Al-Qur’an, Hifzl Al-Qur’an, Dakwah Al-Qur’an, Khat Al-Qur’an, Lomba Adzan, Lomba Khotbah Jum’at, cabang Do’a, Lomba Makalah Ilmiah Al-Qur’an, dan Lomba Khat.

“Semoga kafilah asal Kabupaten Padang Pariaman dapat ikut berpatisipasi dalam MTQ Korpri ke VII tahun 2024 ini. Juga mampu meraih juara, paling sama atau bahkan lebih dari tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya.

Baca Juga  Tarok City Padang Pariaman Mulai Menggeliat ; ISI Padang Panjang Segera Ground Breaking Bangun Gedung Senilai Rp39,8 M

Acara seleksi yang berlangsung sehari penuh ini turut disaksikan Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, dan Kakan Kemenag Padang Pariaman, dan Camat se-Padang Pariaman.(gto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *