Mahyeldi Kunjungi Warga Kurang Mampu, Salurkan Bantuan RTLH di Toboh Gadang

sahur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi singgah sahur di kediaman Agus di Kabupaten Padang Pariaman.

Parit Malintang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, bersama dengan Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sumbar, mengadakan acara Singgah Sahur di rumah seorang warga kurang mampu di Nagari Toboh Gadang, Sintuak, Kabupaten Padang Pariaman, pada Rabu (20/3/2024) dini hari.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumbar menyalurkan bantuan untuk melakukan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), sebelum memberikan tausiah dalam kegiatan Subuh Mubarak di Masjid Al Hasyar Nagari Toboh Gadang.

“Kami bersyukur, dalam program Safari Ramadhan kali ini, keluarga Pak Agus dan Bu Suarni menerima bantuan RTLH sebesar Rp25 juta dari Baznas Sumbar dan tambahan Rp2,5 juta dari Bank Nagari,” ungkap Mahyeldi setelah sahur dan menyalurkan bantuan.

Mahyeldi menyebut bahwa keluarga Agus pantas mendapat bantuan karena keadaan mereka yang kurang mampu. Mereka tinggal di rumah berukuran 7×8 meter yang dindingnya terbuat dari batu bata yang banyak retak karena gempa tahun 2009.

Baca Juga  Kadisdikbud Anwar Akan Evaluasi Kinerja Kepsek Tak Respon Laksanakan Inovasi Daerah

“Setelah kami melihat, kami melihat rumah yang ditempati oleh Agus tidak memiliki tiang besi. Ini sangat berisiko terutama saat ada gempa. Rumah ini butuh bantuan dan harus segera direnovasi agar lebih kuat, sehingga keluarga Agus lebih aman dan nyaman tinggal di dalamnya,” tambahnya.

Wali Nagari Toboh Gadang, Zam Zami, juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada pemilik rumah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumbar. Rumah Agus memang layak mendapat bantuan, karena rumahnya merupakan bekas gempa tahun 2009 dan diperbaiki tanpa adanya tiang besi,” ujar Zam Zami.

Baca Juga  Bamus dan Walinagari Bersinergi Membangun Nagari, Bupati Berikan Apresiasi

Sementara itu, penerima bantuan, Agus, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“Ini kali pertama saya mendapatkan rezeki untuk memperbaiki rumah. Terima kasih kepada Gubernur, saya merasa sangat beruntung mendapat bantuan untuk memperbaiki rumah kami. Semoga kebaikan yang diberikan dapat dibalas oleh Allah SWT. Aamiin Allahumma Aamiin,” ucapnya. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *