Dukungan Terhadap Anies Baswedan Menguat Pasca Kunjungan Kemanusiaan ke Padang Pariaman

Anies Baswedan
Anies Baswedan

Padang PariamanAnies Baswedan, calon presiden nomor urut 01, melakukan kunjungan ke daerah terdampak banjir di Sumatera Barat pada Sabtu (16/3/2024). Dia mengunjungi Kampung Galapuang, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, di mana dia secara simbolis menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir di Surau Kalampaian, Kampung Galapuang. Bantuan yang diserahkan berjumlah 200 paket.

Anies menyatakan harapannya agar bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak dan memberikan dukungan moral. Dia juga mengungkapkan pandangannya bahwa di balik tragedi banjir ini terdapat pelajaran berharga yang dapat diambil oleh masyarakat.

Selain menyalurkan bantuan, Anies juga menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Padang, serta berbuka puasa dan sholat tarawih di Masjid Raya Sumatera Barat. Tujuan utama kunjungannya adalah untuk menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Sumatera Barat dalam Pemilihan Presiden 2024.

Baca Juga  Wamentan Kagumi Fasilitasi Produk Petani Padang Pariaman

Kunjungan Anies disambut dengan antusiasme oleh warga sekitar, terutama oleh para ibu. Bahkan, ada yang menyuarakan dukungan agar Anies menjadi presiden. Dia juga berfoto bersama anak-anak di serambi Surau Kalampaian, Kampung Galapuang. Fadly Amran, Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem), ikut mendampingi kunjungan Anies dan mengapresiasi partisipasi istri Anies, Fery Farhati, dalam memberikan bantuan sembako kepada warga.

Banjir dan tanah longsor di Sumatera Barat pada Kamis (7/3/2024) disebabkan oleh hujan deras, yang mengakibatkan evakuasi lebih dari 70.000 orang dan menewaskan 26 orang.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *