Komplek Abi Singgalang Dilanda Banjir, Warga Berharap Banjir Cepat Diatasi Pemerintah

Banjir
Komplek Abi Singgalang Dilanda Banjir

Padang PariamanHujan deras yang melanda komplek perumahan Abi Singgalang, yang terletak di batas kota antara Padang dan kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, sejak Kamis siang hingga pagi Jumat, menyebabkan banjir meluas di sejumlah wilayah.

Akibat curah hujan yang tinggi, sungai Pinang yang melintasi daerah tersebut meluap, merendam pemukiman warga dan merusak sejumlah fasilitas umum. Para warga di komplek perumahan Abi Singgalang harus menghadapi kesulitan akibat air yang masuk ke dalam rumah mereka, sementara beberapa jalan utama di sekitar area tersebut menjadi sulit dilalui akibat genangan air.

Meskipun belum ada laporan korban jiwa, namun kerugian materiil akibat banjir ini cukup signifikan.

Baca Juga  Mobiler Menyedihkan, Kepala SDN 21 IV Koto Amal Bergerak Cepat

Untuk mencegah terjadinya banjir serupa di masa mendatang, pemerintah setempat bersama dengan instansi terkait berharap adanya pengerukan sungai Pinang di perbatasan antara Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Pengerukan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas sungai untuk menampung air hujan yang berlebihan dan mengurangi risiko banjir di wilayah tersebut.

Pihak berwenang juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama dalam musim hujan. Disarankan agar warga mengikuti petunjuk dan peringatan dari pihak berwenang, serta menjaga saluran air di sekitar rumah masing-masing agar tidak terjadi genangan yang dapat menyebabkan banjir.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *