Padang Pariaman Expo 2024 Ajang Promosi Produk UMKM, Wujud Kebangkitan Ekonomi Daerah

Parik Malintang – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman ke-191, berbagai kegiatanpun digelar, salah satunya bertajuk “Padang Pariaman Expo”.

Kegiatan Padang Pariaman Expo yang diselenggarakan 7 s.d 11 Januari 2024 ini, diresmikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Asharullah bertempat di Halaman Kantor Bupati, Parik Malintang, Senin, (08/01/2024) sore.

Dalam sambutannya, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi Pemkab Padang Pariaman yang telah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten yang makin dewasa ini.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi masyarakat Padang Pariaman.

“Padang Pariaman Expo merupakan wujud kebangkitan ekonomi masyarakat Padang Pariaman. Melalui expo ini, kita dapat memperkenalkan potensi-potensi yang dimiliki Padang Pariaman kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Iapun menegaskan, Padang Pariaman Expo agar dapat menjadi sarana promosi pariwisata dan investasi di daerah. Mengingat Padang Pariaman memiliki potensi pariwisata dan investasi yang sangat besar.

Sementara itu, Bupati Suhatri Bur yang didampingi Wakil Bupati Rahmang menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam kepanitiaan Padang Pariaman Expo.

Baca Juga  Pusat Setujui Pinang Wangi Sikucua (PWS) Padang Pariaman Sebagai Varietas Unggul Baru Nasional

“Atas koordinasi dan kolaborasi yang intens, Padang Pariaman Expo dapat terselenggara untuk kesekian kalinya sebagai rangkaian dari kemeriahan HUT Padang Pariaman,” ungkapnya.

Bupati yang akrab disapa “Aciak” ini menegaskan, pemerintah daerah senantiasa berupaya untuk memberikan ruang publik bagi pelaku UMKM agar terus berdaya saing dan dikenal luas oleh masyarakat.

Menurut dia, kegiatan yang melibatkan instansi vertikal ini, merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi terutama usaha kecil dan menengah.

Untuk itu, ia berharap, agar kegiatan ini akan dijadikan rutinitas, dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memakai dan mengonsumsi produk-produk lokal Padang Pariaman.

“Sudah seharusnya kita bangga dengan produk lokal Padang Pariaman. Karena, kualitasnya tidak kalah dari produk-produk impor. Jadi, sudah seharusnya produk-produk UMKM lokal bangkit, dan menjadi raja di rumah sendiri,” pungkasnya.

Diketahui, Padang Pariaman Expo 2024 diikuti sebanyak 50 stand. Terdiri dari 20 stand dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 30 stand dari pelaku UMKM di Padang Pariaman.

Baca Juga  Ketua Bawaslu Azwar Mardin Sebut Akan Launching Kampuang Partisipatif Pemilu 2024

Peresmian Padang Pariaman Expo ini turut dihadiri Ketua DPRD Padang Pariaman, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Staf Ahli, Asisten, Segenap Unsur Forkopimda, Kepala Kanwil Kemenkumham.

Kemudian, Ketua TP-PKK Padang Pariaman, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala Sekolah SD, SMP, Pengawas Sekolah, Camat dan Walinagari se- Padang Pariaman.(rssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *