Halaman SDN 17 Ulakan Tapakih akan Dipasang Paving Blok

 

Kepala SDN 17 Ulakan Tapakih Alfian Tarmizi, M.Pd terima kunjungan Silaturahmi anggota DPRD Padang Pariaman Syafrial Amir sekaligus membincangkan peningkatan mutu pendidikan di daerah ini, Selasa 28 Februari 2023 (foto.dok.al)


Ulakan Tapakih
 – Untuk kesuksesan memacu pendidikan di Kecamatan Ulakan Tapakih, memang diperlukan komunikasi secara intens kepada berbagai pihak. Terutama kepada pihak yang tokoh masyarakat dan lembaga lainnya.

Hal demikian dikemukakan Syafrial Amir yang merupakan salah seorang anggota DPRD Padang Pariaman melakukan kunjungan silaturrahmi ke SDN 17 Ulakan Tapakih, Selasa (28/02/23).

Kedatangan anggota DPRD yang juga putra daerah yang didampingi seorang ASN bernama Sumardi disambut Kepala SDN 17 Ulakan Tapakih Alfian Tarmizi, M.Pd di ruang kerjanya

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Syafrial Amir mengatakan, Sekolah harus membangun kerjasama dengan pihak-pihak lain di luar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman. 

Hal itu, kata dia, agar dapat meningkatkan mutu pendidikan. Terutama menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak Korong, Nagari, Kecamatan, Puskesmas dan anggota Dewan.

Baca Juga  Gebu Sipapa Digalakkan di Padang Pariaman

Ia meminta Kepsek SDN 17 Ulakan Tapakis Alfian Tarmizi, agar menjalin kerjasama pada bidang Koperasi Nagari Tapakis yang sudah mengantongi surat izin dan Berbadan Hukum.

“Guru-guru di sini boleh menjadi anggota koperasi. Kapan perlu, disahkan murid-murid SDN 17 Ulakan Tapakis dengan  melalui tabungan sekolah yang akan disimpan di Koperasi. Tentu, pada setiap akhir tahun sudah jelas akan kita adakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) nantinya” saran Syafrial Amir yang berasal dari PPP itu.

Sedangkan Kepala SDN 17 Alfian Tarmizi mengatakan, kedatangan anggota DPRD ini, merupakan menindak lanjuti proposal dari pihak sekolah sebelumnya. Dalam isi proposal yang diajukan itu, terkait halaman sekolah yang kerendahan dari jalan aspal.

“Sehingga ketika hujan tiba, maka halaman perkarangan Sekolah seringkali mengalami becek. Akibatnya, siswa tidak bisa melaksaanakan upacara bendera, senam maupun kultum tiap pagi Jum’at” ungkap Alfian Tarmizi.

Alfian menjelaskan, menanggapi masalah demikian, maka melalui dana aspirasi anggota DPRD, bisa dianggarkan untuk pemasangan paving blok halaman sekolah. Untuk itu, pihak sekolah harus kembali mengajukan proposal secara rinci mengenai anggaran biayanya.

Baca Juga  Perkuat Rasa Badunsanak ; SDN 2 VII Koto Bagikan Tajil dan Buka Bersama di Sekolah

“Kami di SDN 17 Ulakan Tapakih ini,sangat merasa bersyukur atas rencana bantuan ini. Ini berkat bantuan dan support dari H.Suhendrizal, M.A yang telah menjembatani pertemuan dengan anggota DPRD Syafrial Amir setahun yang lalu. 

Sumardi mengakui, atas kehadiran anggota dewan yang muda, energik ini sangat ditunggu-tunggu gebrakan dan ide-ide kreatifnya oleh masyarakat Ulakan Tapakih. Aksi nyata yang telah banyak dilakukan selama menjadi anggota Dewan. 

Diantaranya membuat lapangan bola kaki di Tiram, lapangan bulu tangkis di Rawang, sanggar seni, forum komunikaasi pemuda Nagari Tapakih dan aktif dalam pelaksanaan lomba bola voli,Futsal dan lain sebagainya.

“Juga, Kelompok Tani merasa terbantu dengan bantuan seperti pupuk, bibit, mesin bajak sawah dan lainnya. Terimakasih atas perjuangan anggota DPRD Syafrial Amir untuk ikut membenahi SDN 17 Ulakan Tapakih ini” ucap Sumardi.(hri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *