Wagub Sumbar Buka Mubes DPP PKDP VI di Padang

 

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi bersama Bupati Suhatri Bur dan para Pengurus serta peserta Mubes DPP PKDP ke-VI usai pembukaan di Istana Gubernur Sumbar, Padang, Rabu 1 Maret 2023 (foto.dok.ikp)



Padang
 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) laksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke VI, dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, tanggal 1-3 Maret 2023 di Padang. 

Mubes DPP PKDP dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi, bertempat di Auditorium Istana Gubernur Jln.Sudirman Kota Padang, Rabu (01/03/23). 

Dalam sambutannya, Audy berkeyakinan bahwa orang Piaman (Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman) sudah dewasa dalam berdemokrasi, dan pasti tidak ada lempar-lempar kursi. Karena menurutnya, orang Piaman itu badunsanak semuanya. Apalagi, jadi ketua PKDP itu akan memperbesar pengeluaran secara finansial. 

Baca Juga  Tim Verifikasi Pd.Pariaman Gerak Cepat Tangani Rasip dan Keluarga

“Jadi ketua organisasi kampung halaman, pastilah PK semua, pitih kalua (uang keluar),” ujar Audy disambut gelak tawa di arena Mubes VI itu.

Ia menyarankan, agar jangan terlalu banyak penasehat di pengurus PKDP tapi perbanyak diisi penyantun. Potensi orang Piaman itu luar biasa. Di semua sektor ada, seperti; saudagar, pengusaha, politisi dan banyak lagi profesi lainnya. Karena tahun ini sudah masuk tahun politik, Audy berpesan tetap jaga kekompakan, partai boleh beda tapi PKDP-nya tetap satu.

“Perbanyak penyantun lah. Misal Haji Sagi jadi ketua penyantun, Bang John atau Pak Hermanto jadi wakil ketua penyantun, pasti banyak uang masuk PKDP” ujar Audy.

Baca Juga  M. Azam Bayi Prematur dari Padang Laring Alami Gizi Buruk

Semestinya Mubes VI ini, ungkap Wagub Audy, membuat terobosan hebat. Misalnya mendirikan koperasi yang anggotanya seluruh ughang Piaman se dunia. Efeknya pasti luar biasa dan mengguncang ekonomi.

Sebelumnya Syaharman Zanhar, mewakili Ketua Panitia Mubes VI PKDP melaporkan, musyawarah ini dihadiri 139 peserta dan 123 orang peninjau dari 89 DPD PKDP se-Indonesia, serta turut hadir tokoh Piaman H Sagi, Refrizal dan banyak yang lain.

Disebutkan Syaharman Zanhar, selain acara pembukaan, juga ada talkshow dengan topik ‘Pariaman Dulu dan Esok‘ dengan narasumber Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Walikota Pariaman Genius Umar, Markoni dan Hermanto serta John Kenedy Azis.(hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *