Bamus Harus Mampu Merumuskan Peningkatan Pendapatan Asli Nagari

Plt Camat Sintuk Toboh Gadang Rusniwita melantik anggota Bamus Nagari Toboh Gadang Timur, Toboh Gadang Barat dan Toboh Gadang Selatan di Kantor Camat setempat, Jum’at 3 Maret 2023 (foto.ikp)

Sintuk – Hakikatnya Badan Musyawarah (Bamus) nagari adalah lembaga negara yang mengemban amanah masyarakat di lingkungan pemerintahan nagari. Makanya, Bamus diharapkan bisa melahirkan peraturan nagari untuk kemajuan nagari tersebut. Disamping itu, agar bisa merumuskan kebijakan dan peraturan nagari yang bermuara pada peningkatan pendapatan asli nagari.

Demikian dikatakan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya pada pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Bamus Nagari Toboh Gadang Timur, Nagari Toboh Gadang Selatan, dan Nagari Toboh Gadang Barat Periode 2023-2029 Kecamatan Sintuak Toboh Gadang,bertempat di Aula Kantor Kecamatan setempat, Jum’at (03/03/23). 

Baca Juga  Suhatri Bur Buka Pintu Lebar Buat Investor

Bupati Suhatri Bur didampingi Kepala DPMD Hendri Satria, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota Bamus yang telah habis masa jabatannya. Ia mengapresiasi atas pengabdian periode sebelumnya yang telah banyak berbuat dan berkontribusi untuk kemajuan dan berbagai peningkatan terhadap nagari. 

Baca Juga  Stakeholder PAI Harus Berperan Aktif Menyikapi Program Keagamaan Kepala Daerah

“Terima kasih banyak kepada anggota Bamus lama atas pengabdiannya selama ini dan selamat kepada anggota Bamus yang baru saja dilantik. Selamat bekerja dan mengemban amanah masyarakat, serta terus bersinergi dengan pemerintah nagari,” tutup Bupati Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Anggota Bamus di tiga nagari tersebut, dilantik dan dikukuhkan oleh Plt Camat Sintuk Toboh Gadang Rusniwita. Juga disaksikan Wali Nagari, tokoh masyarakat, dan ninik mamak, serta masyarakat.(hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *