Wako Fadly Amran dan Penyadang Disablitas

 

Seorang penyandang disablitas ketika berdialog dengan walikota Padang Panjang, Fadly Amran.

Padang Panjang, fajarsumbar.comWalikota Padang Panjang, Fadly Amran, menggelar silaturahim  dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) se-Sumbar, Selasa (18/4), di rumah dinas walikota. 

Wako Fadly menyampaikan, komunikasi antara PPDI dan pemerintah harus selalu terjalin dengan baik. “Perlu sinergisitas untuk melahirkan berbagai gagasan maupun perda. Masing-masing daerah tentu memiliki kebutuhan yang berbeda, termasuk penyandang disabilitas di Padang Panjang,” katanya.

Di Padang Panjang, lanjut Fadly, PPDI sudah memiliki kantor sendiri. Keberadaan PPDI telah memberikan kontribusi, mampu mengayomi rekan-rekannya. PPDI sekarang sering menggelar kegiatan positif, saling berkomunikasi membuat ide-ide.

Baca Juga  Harga Bawang Putih dan Bawang Bombai Patut Diwaspadai

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PPDI Sumbar, Ebnovrio Hanesty, M.Pd. mengatakan, sangat mengapresiasi silaturahmi yang digelar Fadly. Tidak hanya bersama PPDI Kota Padang Panjang, tetapi bersama sejumlah DPC PPDI kabupaten/kota dan DPD PPDI Sumbar.

Ia  memuji komitmen dan dukungan Fadly Amran kepada penyandang disabilitas di Padang Panjang. 

“Padang Panjang luar bisa dan hebat,” tuturnya.

Senada dengannya, Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang, Ramadhan menyebutkan, perhatian Pemerintah kota terhadap disabilitas begitu terasa.

“Harapannya perhatian pemko bisa ditingkatkan lagi. Terkait pemberdayaan teman-teman disabilitas, memenuhi hak-hak disabilitas. Namun secara umum, disabilitas sudah diperhatikan pemko,” katanya. 

Baca Juga  Ruas Jalan Padang Panjang - Padang Ditimbun Longsor, Macet Mengular

Di hari yang sama, Wako Fadly  membagikan zakat Baznas untuk Program Padang Panjang Peduli. Total zakat Rp24.850.000, diberikan kepada 71 orang disabilitas yang tergolong mustahik. Kemudian, bantuan sembako kepada disabilitas yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Dalam pertemuan ini hadir, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Ketua Baznas Kota Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag, Kabid Pelayanan Penanganan Rehabilitasi Sosial DSPPKBPPPA, Syafriman Thaib, S.P, M.Si dan pejabat terkait lainnya. (syam).(*). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *