Kesiapan Polres Padangpanjang Hadapi Masa Tenang Pemilu 2024

Pemilu 2024
Kapolres Padangpanjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro didampingi Pj Wako Padangpanjang Sonny BP melepas tim pembersihan alat peraga kampanye di Kota Padangpanjang.

Padang Panjang – Menjelang periode tenang Pemilu 2024, Kapolres Padangpanjang, Sumatera Barat, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, menggerakkan dua per tiga kekuatan Polres dengan dukungan dari TNI, Brimob, Satpol-PP, dan Kesbangpol.

Kartyana menyampaikan hal tersebut setelah mengikuti apel siaga pengawasan Pemilu 2024 pada tahapan tenang yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Padangpanjang di lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, pada Minggu (11/2).

“Dua personel akan ditempatkan di 8 TPS dengan dukungan dari 16 Linmas. Masa tenang ini sangat penting, dan kita harus mencegah terjadinya pelanggaran,” ujar Kartyana.

Baca Juga  Mahyudin, Sumbar Jaga Kerukunan Umat Beragama, Fokus Penguatan KUA dan Moderasi

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa selain melakukan patroli di lapangan, kepolisian juga aktif melakukan patroli terhadap media cyber, media massa, dan media sosial.

“Jika masyarakat menemukan adanya pelanggaran, kami mengimbau untuk segera melaporkan ke Panwascam atau Bawaslu,” tambah Kapolres.

Apel siaga pengawasan Pemilu 2024 pada tahapan masa tenang tersebut diadakan oleh Bawaslu Padang Panjang, sebagai persiapan menghadapi periode tenang menuju pelaksanaan pencoblosan pada 14 Februari mendatang.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *