Rp40 Juta untuk Korban Kebakaran Sigando

Padang Panjang, fajarharapan.id – Uang tunai sebesar Rp40 juta kembali diterima korban kebakaran rumah di RT 9 Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Bantuan tersebut diserahkan untuk dua orang Kepala Keluarga, masing-masing menerima Rp20 juta dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diserahkan Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional 1 Sumatra, Hasim, Rabu (22/11) diterima korban kebakaran didampingi Kepala Bidang PPRS Dinas Sosial PPKBPPPA Kotang Panjang, Syafriman Thaib, S.P, MSi, Lurah Sigando, Erosen Adera, S.T dan jajaran.

Hasim menyampaikan mandat dari Menteri Sosial yang turut prihatin atas kejadian yang menimpa korban kebakaran. “Kita sangat prihatin atas kejadian yang menimpa para korban, maka dari itu hari ini kami langsung menyalurkan bantuan untuk membantu proses pembangunan rumah yang belum selesai,” ujarnya.

Baca Juga  Sekdako Rida Serahkan Bantuan Baznas Kepada Korban Kebakaran

Hasim berpesan agar ke depan para korban lebih hati-hati dan waspada. Jika mau keluar rumah jangan lupa kasih tahu tetangga. “Tolong ke depan saling jaga tali silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu Syafriman Thaib, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemensos yang langsung bertindak cepat memberikan bantuan untuk korban.

“Alhamdulillah tidak menunggu lama surat pengajuan kita langsung ditindaklanjuti Kemensos. Ini sangat membantu bagi para korban untuk menyelesaikan segera pembangunan rumahnya,” ujar dia.

Baca Juga  Raker KONI Padang Panjang: Perkuat Program Kerja untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

Salah seorang korban menyampaikan terima kasih kepada Kemensos yang sudah peduli terhadap musibah yang menimpanya.

“Kami bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak. Bantuan ini akan kami gunakan untuk membangun rumah kami. Sampai saat ini kami masih tinggal di tenda. Semoga secepatnya rumah kami selesai dan bisa ditinggali,” katanya. (syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *