Kota Padang Panjang Raih 8 Penghargaan dalam Harganas ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Padang PanjangKota Padang Panjang berhasil meraih prestasi gemilang dengan memboyong delapan penghargaan dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Hotel Santika, Kota Padang, Sabtu (22/7).

Kota Padang Panjang meraih penghargaan tersebut mencakup beragam kategori, termasuk Terbaik 1 Sekolah Siaga Kependudukan (MAKM Kauman Muhamadyah), Terbaik 1 Presentase Pengisian Kartu Kembang Anak (KKA) untuk Anak Usia 0-6 Tahun, dan Terbaik 2 Kampung KB (Kubu Gadang).

Tidak hanya itu, Kota Padang Panjang juga berhasil meraih Terbaik 2 Pengisian KKA Terbanyak, Terbaik 2 Pemberian Akta Kelahiran, serta meraih Juara 2 dalam kompetisi Harganas Idol. Di samping itu, Kota Padang Panjang juga meraih Harapan 2 dalam pelaksanaan Minilog Percepatan Penurunan Stunting, serta Harapan 2 untuk kategori Bapak Asuh Anak Stunting (Basunting).

Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, yang didampingi oleh Sekretaris, Yetti Syofyarni, M.E, menyampaikan kabar gembira ini kepada Kominfo. Setiap penghargaan diterima oleh perwakilan yang berkompeten dalam masing-masing kategori, seperti kepala sekolah untuk penghargaan sekolah siaga, ketua Kampung KB untuk kategori Kampung KB, dan sekretaris serta Sub Koordinator Erma Suryani untuk kategori lainnya. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Fatmawati, S.T, M.Eng beserta jajaran.

Baca Juga  Rutan Padang Panjang Tampilkan Aplikasi Berbasis Website Guna Permudah Layanan,

Dalam kesempatan itu, Osman menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih oleh Kota Padang Panjang kali ini. Ia mengakui bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi yang baik bersama mitra kerja terkait, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Penyuluh KB, dan kader yang terlibat dalam rangkaian kegiatan Harganas.

“Alhamdulillah, perjuangan kita tidak sia-sia dan akhirnya membuahkan hasil dengan meraih delapan penghargaan sekaligus. Ini merupakan bukti bahwa kolaborasi dengan mitra kerja dan OPD terkait di Kota Padang Panjang berjalan dengan baik. Semoga ke depan, kita bisa terus meningkatkan prestasi ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Satlantas Polres Padang Panjang Gelar Jumat Curhat dan Berbagi Paket Sembako

Sementara itu, Yetti Syofyarni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha keras untuk meraih prestasi ini. Ia menyatakan komitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan Harganas di tahun-tahun mendatang.

“Insya Allah, tahun depan kita akan terus meningkatkan lagi. Khusus untuk kategori Basunting, kami juga berterima kasih tidak hanya kepada lingkup OPD, tetapi juga kepada pihak swasta yang turut berkontribusi di Kota Padang Panjang,” tambahnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *