Pilihan Terjangkau untuk Keluarga, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra.
Daihatsu Sigra

Jakarta Mobil murah jenis Low Cost Green Car (LCGC) sering menjadi pilihan karena harganya yang terjangkau. Kehadiran mobil LCGC dengan harga yang bersahabat membuatnya diminati di pasar.

Meskipun tidak banyak model yang tersedia di segmen LCGC, namun bagi yang mencari mobil murah untuk keluarga, ada beberapa opsi yang dapat dipertimbangkan.

Bagi yang membutuhkan mobil MPV dengan harga terjangkau untuk keluarga, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra bisa menjadi pilihan yang tepat. Kedua model ini cukup diminati di pasaran, dengan Sigra bahkan menjadi model terlaris di Daihatsu.

Kedua mobil MPV murah dengan kapasitas 7 penumpang ini memiliki spesifikasi yang hampir serupa.

Sigra hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.0L dengan teknologi 1KR-VE DOHC VVT-i dan 1.2L (3NR-VE DOHC Dual VVT-i).

Dari segi penampilan luar, Sigra memiliki desain sporty dengan grill kombinasi dan lampu LED berwarna gelap, serta antena shark fin yang modern. Velg berukuran 14 inci juga menjadi salah satu fitur Sigra. Selain itu, terdapat fitur electric retractable mirror yang memudahkan pengendara saat harus melipat kaca spion saat parkir. Fitur ini tersedia pada varian R.

Baca Juga  Pemko Pariaman Giat Dampingi KWT Desa dan Kelurahan Wujudkan Ketahanan Pangan Keluarga

Bagian dalam kabin Sigra didesain dengan nuansa sporty dan elegan, dengan warna gelap yang dominan pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. Sigra juga dilengkapi dengan layar sentuh audio 2DIN yang tersedia mulai dari varian R.

Sebagai kendaraan LCGC yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan dengan harga yang kompetitif, Sigra dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti rear parking sensor dan immobilizer pada varian M, serta Dual SRS Airbag dan Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter mulai dari varian X. Fitur keselamatan lainnya termasuk ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), Rear Parking Camera, dan Front Corner Sensor yang tersedia pada varian R dan R Deluxe.

Sigra tersedia dalam beberapa varian dan 7 pilihan warna, termasuk warna terbaru, Scarlett Red Metallic, dengan harga mulai dari Rp 138.200.000 hingga Rp 183.600.000 (OTR DKI Jakarta).

Sementara itu, Calya, yang merupakan saudara kandung Sigra, memiliki spesifikasi serupa dengan perbedaan tertentu, salah satunya adalah opsi mesin. Calya hanya tersedia dengan mesin 1.197 cc, sementara Sigra memiliki dua pilihan mesin. Calya juga tersedia dalam dua varian, yaitu E dan G Type, sedangkan Sigra hadir dalam beragam varian mulai dari Sigra 1.0 D MT hingga 1.2 R AT DLX.

Baca Juga  Harga Hyundai Kona Electric Tercatat Mulai dari Rp400 Juta, Termurah dari Hyundai

Beragam pilihan varian pada Sigra membuat kisaran harganya cukup luas, mulai dari Rp 138,2 juta hingga Rp 183,6 juta. Sementara Calya dibanderol mulai dari Rp 167,3 juta hingga Rp 190 juta.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *