Hyundai Ioniq 5 N, Mobil Listrik Bertenaga Buas Segera Hadir di Indonesia

Hyundai IONIQ 5 N.
Hyundai IONIQ 5 N.

JakartaHyundai Motor Company dikabarkan akan menghadirkan mobil listrik berperforma tinggi Ioniq 5 N di Indonesia. Hyundai N adalah divisi performa tinggi dari pabrikan Korea Selatan ini, yang mengembangkan kendaraan dengan tenaga besar untuk penggunaan di jalan raya atau ajang balap.

Chief Marketing Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Budi Nur Mukmin, mengungkapkan bahwa Ioniq 5 N akan berbeda dari model mobil listrik sebelumnya. Fokus utama Hyundai pada model ini adalah performa dan sensasi berkendara.

“Kita tidak bermain dengan gimik. Kita akan benar-benar meluncurkan varian N Performance. Namun, perlu dipahami bahwa konsumen di Indonesia yang memiliki daya beli tinggi dan mampu membeli mobil dengan harga premium jumlahnya terbatas,” kata Budi kepada wartawan di PIK 2, Kabupaten Tangerang, Banten, belum lama ini.

Baca Juga  Kia Memperkenalkan Mobil Listrik Terbaru, EV3, Teknologi Canggih dan Jarak Tempuh Luar Biasa

Selain membawa Ioniq 5 N ke Indonesia, Budi juga mengungkapkan bahwa mobil listrik tersebut akan dirakit secara lokal di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. Namun, HMID masih merahasiakan kapan rencana ini akan direalisasikan.

“Mengenai produksi lokal, kita ingin harga yang lebih terjangkau. Jadi insyaAllah kita akan produksi di sini. Tidak menutup kemungkinan ke depan kita juga akan mengeluarkan aksesori, lebih kepada modifikasi ringan,” ujarnya.

“Jadi, bagi konsumen yang daya belinya tidak cukup untuk membeli Ioniq 5 N, kita harus mengakomodasi mereka,” lanjut Budi.

Secara spesifikasi, Hyundai Ioniq 5 N memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan versi standar. Mobil listrik ini mampu menghasilkan tenaga 478 kW (641 hp) dan torsi puncak 770 Nm. Kecepatan tertingginya mencapai 260 km/jam, dengan kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam sekitar 3 detik.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *