Ambisi Tinggi, Neta Auto Incar Penjualan Mobil Listrik Hingga 10 Ribu Unit di Indonesia

Target jual 10 ribu mobil listrik, Neta siapkan model terbaru.
Target jual 10 ribu mobil listrik, Neta siapkan model terbaru.

Jakarta Neta Auto Indonesia, distributor resmi merek Neta, berambisi untuk menjual hingga 10 ribu mobil listrik di Indonesia tahun ini. Langkah ini diambil setelah meluncurkan model terbaru mereka, Neta V-II.

Target penjualan tersebut juga mencakup mobil-mobil yang masih akan diluncurkan.

“Kami mengharapkan penjualan sekitar 6.000-10.000 unit pada 2024. Ini mencakup model-model yang sudah ada dan yang akan kami luncurkan selanjutnya dalam tahun ini,” ujar Managing Director PT Neta Auto Indonesia, Jerry Huang di Jakarta, pada Rabu (22/5/2024).

Jerry juga menambahkan bahwa target tersebut akan meningkat menjadi 20 ribu mobil listrik pada tahun berikutnya.

Baca Juga  Super Supercar, YangWang U9, Karya Terbaru BYD dalam Dunia Mobil Listrik

Diketahui, Neta V-II baru saja diluncurkan dengan harga Rp299 juta pada Rabu lalu. Harga tersebut setelah mendapat insentif PPN karena Neta V-II memenuhi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 44 persen.

Sementara itu, External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia, Fajrul Ilhami, menjelaskan strategi untuk mencapai target penjualan antara 6 ribu hingga 10 ribu unit.

Ada model-model baru yang akan diluncurkan, yang akan menjadi tulang punggung penjualan. Meskipun ia tidak merinci model-model tersebut, ia memastikan bahwa model-model tersebut akan berada dalam segmen SUV.

Baca Juga  Prestasi Gemilang Hyundai Motor Group di Ajang IIHS 2024, 16 Penghargaan TSP/TSP+

“Kita sudah jelaskan bahwa ada model SUV selanjutnya yang akan menjadi tulang punggung Neta di Indonesia untuk mencapai target 6.000 sampai 10.000 tersebut,” kata Fajrul.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *