Honda Meluncurkan Skuter Matik NX125RX untuk Pasar China, Desain Unik dan Fitur Modern

Honda NX125R
Honda NX125R

Jakarta – Honda memperkenalkan skuter matik terbarunya, NX125RX, yang dikhususkan untuk pasar China. Meskipun baru, model ini memiliki kemiripan dengan Honda Vario 125 yang dikenal di Indonesia.

Pasar skuter matik di China memiliki keunikan tersendiri dengan ragam pilihan dan model yang berbeda-beda, yang sesuai dengan preferensi konsumen lokal.

Menurut laporan dari Greatbiker pada Jumat (10/5/2024), NX125RX memiliki desain yang unik dan cenderung tidak proporsional. Meskipun memiliki dimensi bodi yang besar, skuter ini menggunakan ukuran ban yang kecil.

Bagian depannya dirancang sporty, mirip dengan generasi kedua Honda Vario 125 di Indonesia, sementara bagian belakangnya menyerupai Vario 160, namun dengan dimensi yang lebih pendek sehingga terlihat lebih kompak.

Baca Juga  Honda Berinvestasi Besar untuk Mendominasi Pasar Kendaraan Listrik di Amerika Utara

Diperkirakan, roda depan menggunakan ukuran 14 inci, sedangkan roda belakang 12 inci. Meskipun begitu, NX125RX dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti pencahayaan LED penuh, klaster instrumen LCD, USB Charger, Idling Stop System, pengereman ABS, serta cakram di bagian depan dan tromol di belakang.

Dibekali mesin satu silinder berkapasitas 125 cc yang menggunakan pendingin cairan, NX125RX mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,6 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,7 Nm pada 6.000 rpm.

Skuter ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 6 liter, dengan klaim dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer setelah pengisian penuh. Konsumsi bahan bakarnya sekitar 33,3 km per liter.

NX125RX ditujukan sebagai produk entry-level, dengan harga yang cukup terjangkau, cocok bagi pembeli pertama dan konsumen muda yang menginginkan desain modern.

Baca Juga  Hyundai Fokus pada Mobil Hibrida di Pasar India, Rencana Peluncuran Awal 2026

Harga untuk varian CBS (Combi Brake System) ditawarkan seharga 11.999 yuan atau sekitar Rp26,6 juta, sedangkan varian ABS dijual seharga 12.499 yuan atau sekitar Rp27,7 juta.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *