Navigasi Lancar, Kenali Rute Koridor 9 Transjakarta untuk Mobilitas Optimal

Ilustrasi rute koridor 9.
Ilustrasi rute koridor 9

Fajarharapan.id – Perhatikan rute Transjakarta agar tidak tersesat saat menggunakan transportasi umum. Kesalahan naik bus atau rute dapat membuat Anda jauh dari tempat tujuan yang dituju.

Salah satu rute vital Transjakarta adalah koridor 9 yang memfasilitasi mobilitas masyarakat Jakarta. Rute ini melalui banyak lokasi penting untuk kegiatan bisnis, pariwisata, dan tempat strategis lainnya di ibu kota.

Koridor 9 Transjakarta menghubungkan wilayah timur dan utara DKI Jakarta. Rutenya membentang sepanjang 29 kilometer, menghubungkan daerah Pluit di selatan hingga Pinang Ranti di timur Jakarta.

Baca Juga  Honda BeAT, Motor Favorit Pencuri di Indonesia, Apa Alasannya?

Sejumlah lokasi penting seperti Pinang Ranti, Cawang Sentral, Semanggi, Grogol, Penjaringan, hingga Pluit dilalui oleh rute Transjakarta Koridor 9.

Selain itu, koridor ini juga melewati banyak tempat wisata favorit, seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Tebet Eco Park, Museum Satria Mandala, Jakarta Aquarium Safari, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Banyak gedung perkantoran dan hotel berdiri di sepanjang koridor 9, menjadikannya rute yang sangat sibuk dan penting bagi masyarakat Jakarta.

Baca Juga  Rincian Biaya Pajak Suzuki Ignis, Seberapa Berat Beban Keuangan Anda

Koridor 9 memiliki 27 halte sepanjang rute, dari Pluit hingga Pinang Ranti, dengan berbagai titik strategis di antaranya.

Bus Transjakarta koridor 9 beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB dengan tarif Rp3.500. Pembayaran tarif menggunakan layanan tiket elektronik untuk kemudahan proses pembayaran.

Itulah informasi mengenai rute Transjakarta koridor 9 yang dapat Anda simak.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *