Pabrik Cherry Auto Malaysia Recall Omoda 5: 600 Unit Terdampak

Cherry
Mobil asal China Omoda 5 menganut sistem penggerak roda depan, ada juga varian AWD yang dijual lebih mahal.

Jakarta Cherry Auto Malaysia mengumumkan alasan recall sebanyak 600 unit mobil Omoda 5 karena adanya masalah pada proses pengelasan di pabrik.

Kesalahan dalam pengelasan pada bagian kaki-kaki menyebabkan sambungan as roda belakang mobil Omoda 5 terlepas. Perusahaan telah bekerja sama dengan Kementerian Transportasi untuk memastikan semua kendaraan yang terkena dampak diperbaiki sesuai dengan standar keselamatan.

Wakil Presiden Cherry Auto Malaysia, Lee Wen Hsiang, menjelaskan bahwa penyebab masalah ini adalah karena penggantian ujung mesin las otomatis yang tidak terkalibrasi dengan benar setelah adanya peningkatan fasilitas di pabrik.

Baca Juga  Kembalinya Ford Everest 2023, Kabar Gembira Bagi Pecinta SUV di Indonesia

Cherry Auto Malaysia menganggap masalah ini sangat serius karena berkaitan dengan keselamatan pengguna. Mereka sedang menghubungi pemilik kendaraan yang terkena dampak untuk membawa mobil mereka ke bengkel resmi terdekat guna inspeksi dan perbaikan.

Perusahaan menyatakan bahwa komponen as roda belakang pada kendaraan yang terkena dampak akan diganti seluruhnya dengan estimasi waktu perbaikan sekitar dua jam.

Pada sisi lain, mobil Omoda 5 yang dijual di Indonesia dirakit oleh PT Handal Indonesia. Chery Sales Indonesia memastikan bahwa mobil-mobil Omoda 5 di Indonesia tidak terlibat dalam recall tersebut. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *