Honda Pop 110i 2024, Inovasi Desain yang Memikat di Pasar Brasil

Honda Pop 110i model 2024.
Honda Pop 110i model 2024.

Jakarta Honda telah memperkenalkan motor terbaru dengan desain yang unik, yaitu Pop 110i model 2024, untuk pasar Brasil. Desain yang unik ini mencuri perhatian karena menggabungkan elemen dari motor bebek dan adventure.

Secara dasarnya, Honda Pop 110i memiliki ciri khas motor bebek dengan bodi yang ramping dan kompak serta mesin berkapasitas kecil. Namun, bagian depan motor ini memiliki desain yang tidak lazim dengan bodi yang terhubung secara menyatu.

Menurut informasi dari Great Biker, Honda Pop 110i sebenarnya bukanlah model baru dari Honda. Motor dengan desain serupa telah dipasarkan di Amerika Selatan sejak 20 tahun yang lalu dan mendapat sambutan yang positif.

Baca Juga  SC e: Concept, Motor Listrik Baru dari AHM yang Menggebrak

Meskipun merupakan model tahun 2024, Pop 110i tidak dilengkapi dengan fitur modern seperti motor Honda lainnya. Bahkan, panel instrumen masih menggunakan tampilan analog dengan beberapa lampu indikator.

Salah satu elemen yang terlihat modern adalah lampu sein yang menggunakan LED, sementara lampu utama masih menggunakan lampu bohlam konvensional. Sistem pengereman motor ini juga masih menggunakan tromol, baik di bagian depan maupun belakang.

Dengan jiwa petualangan (adventure), Honda Pop 110i memiliki dimensi yang lebih besar dari motor bebek pada umumnya. Motor ini menggunakan roda dengan ukuran yang berbeda, yaitu 60/100-17 untuk bagian depan dan 80/100-14 untuk bagian belakang.

Meskipun demikian, karena kelasnya sebagai motor bebek, Honda Pop 110i tidak menggunakan mesin berkapasitas besar. Motor ini dibekali dengan mesin satu silinder berpendingin udara berkapasitas 107 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,8 hp dan torsi puncak 8,8 Nm.

Baca Juga  Kendaraan Idaman dengan Budget Terbatas, 6 Mobil Bekas Harga Di Bawah Rp 40 Juta

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 4-percepatan. Honda mengklaim bahwa mesin yang telah ditingkatkan ini memberikan peningkatan tenaga hingga 6 persen dan torsi hingga 5 persen.

Untuk harganya, Honda Pop 110i model 2024 sudah tersedia di pasar Brasil dengan tiga pilihan warna, yaitu putih, merah, dan hitam. Konsumen yang tertarik untuk membelinya harus merogoh kocek sebesar 9.690 real atau sekitar Rp30,5 jutaan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *