Rencana Baru Xiaomi, Mobil Listrik SUV Kedua akan Segera Hadir

Mobil Listrik SUV
Mobil Listrik SUV

Jakarta – Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi, baru saja mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan mobil listrik SUV kedua setelah merilis SU7 pada akhir bulan lalu. Rencana tersebut muncul setelah adanya kabar mengenai kesuksesan pemesanan pertama mobil listrik mereka.

“Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, Xiaomi sedang mempersiapkan mobil SUV kedua mereka setelah SU7,” Kamis (4/4/2024).

Laporan tersebut menambahkan bahwa SUV tersebut diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun ini, tidak lama setelah peluncuran mobil listrik pertama Xiaomi.

Setelah peluncuran SU7, Xiaomi menerima pesanan sebanyak 88.898 dalam waktu 24 jam, menurut Reuters pada Rabu (3/4/20224).

Baca Juga  Jalan Rusak di Pasar Lubuk Buaya Segera Diperbaiki

Pengiriman model SU7 standar, yang dijual dengan harga 215.900 yuan atau sekitar Rp475 jutaan, diperkirakan memerlukan waktu 18-21 minggu berdasarkan informasi di aplikasi mobil Xiaomi yang dilaporkan oleh Reuters.

Sementara itu, pengiriman model SU7 Pro juga diperkirakan memakan waktu yang sama. Sedangkan untuk model SU7 Max, yang dijual dengan harga 299.900 yuan atau sekitar Rp660 jutaan, diperkirakan memerlukan waktu 27-30 minggu.

Pada acara peluncuran Xiaomi SU7, CEO dan pendiri Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan bahwa peralihan dari elektronik ke industri otomotif bukanlah hal yang mudah.

“Dalam tiga tahun pengembangan mobil ini, saya menyadari bahwa memproduksi mobil sangatlah sulit. Bahkan raksasa seperti Apple pun menghadapi kendala yang serupa,” ujarnya, seperti yang dilansir oleh Reuters.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *