Xiaomi SU7, Sedan Listrik Ramah Lingkungan Siap Bersaing di Pasar

Sedan Listrik
Sedan Listrik

Jakarta – Perusahaan teknologi terkemuka asal China, Xiaomi, telah secara resmi mengumumkan harga mobil listrik pertama mereka, SU7. Sedan mewah ini, yang ramah lingkungan, tersedia dengan harga mulai dari Rp400 jutaan dan dapat menempuh jarak hingga 700 kilometer.

Sebelumnya, Xiaomi SU7 telah diluncurkan secara resmi, namun harga belum diumumkan untuk mendapatkan respons dari calon konsumen. Setelah melakukan pertimbangan yang matang, Xiaomi akhirnya mengumumkan harga resmi SU7 mereka.

Pengumuman harga mobil listrik Xiaomi tersebut menarik perhatian sejumlah kompetitor seperti Nio, Xpeng, dan LiAuto. CEO Xiaomi, Lei Jun, menyambut para kompetitor dengan memberikan sambutan hangat.

“Mereka telah memberikan kami banyak saran selama beberapa tahun terakhir untuk menghindari kesalahan selama pengembangan mobil listrik,” ujar Jun seperti dilansir dari Car News China, Sabtu (30/3/2024).

Baca Juga  Harga Beras di Pasar Ciracas Jakarta Timur Terus Meningkat

Chris, seorang konsultan desain otomotif untuk Xiaomi, menyatakan kekagumannya terhadap Xiaomi SU7, menggambarkannya sebagai “kuda roket” yang luar biasa. Menurutnya, mobil ini akan menjadi pilihan yang hebat untuk pasar Eropa.

Xiaomi SU7 tersedia dalam tiga varian. Varian Standar dilengkapi dengan baterai 73,6 kWh dan motor listrik 220 kW, dengan jarak tempuh hingga 700 km dan kecepatan maksimum 210 km/jam.

Varian SU7 Pro memiliki baterai 94,3 kWh dengan jarak tempuh hingga 830 km. Dilengkapi dengan motor penggerak 220 kW, varian ini menawarkan kinerja yang optimal.

Sementara varian SU7 Max hadir dengan baterai 101 kWh dan jarak tempuh hingga 800 km. Varian ini dilengkapi dengan dua motor (AWD), yang menghasilkan tenaga hingga 663 hp dan torsi puncak 838 Nm.

Baca Juga  WSKT dan Pemerintah NTB Bersinergi, Gedung Kantor BPSILHK Mataram Kembali Berfungsi

Secara harga, varian Standar dibanderol seharga 215.900 yuan atau sekitar Rp473 juta, SU7 Pro ditawarkan seharga 245.900 yuan atau sekitar Rp539 juta, dan SU7 Max dijual seharga 299.900 yuan atau sekitar Rp660 juta.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *