BMW Indonesia Perkenalkan Mobil Listrik Terbaru, BMW i5 eDrive40 M Sport

Spesifikasi BMW i5.
Spesifikasi BMW i5.

Jakarta – BMW Group Indonesia telah memperkenalkan kendaraan listrik terbaru mereka, yaitu i5 eDrive40 M Sport. Ini merupakan mobil ramah lingkungan ketiga dari BMW yang hadir di Indonesia, setelah i4 dan i7 sebelumnya.

BMW Seri 5 dalam varian full electric ini adalah sedan sporty dengan desain yang minimalis namun kuat. Kendaraan ini menggunakan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang telah ditingkatkan secara signifikan.

Dalam hal dimensi, BMW i5 memiliki penambahan panjang sebesar 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.515 mm dibandingkan dengan model sebelumnya. Sementara itu, jarak sumbu rodanya juga diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm.

Tampilan depan BMW Seri 5 terbaru menampilkan lampu depan kembar dan BMW kidney grille yang menonjol ke depan. BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7 juga menjadi standar di BMW i5.

Dari samping, BMW i5 terbaru terlihat gagah dengan dua garis karakter yang membentuk bodi kendaraan menjadi lebih atletis. Side skirt berwarna hitam, door handle yang dipasang rata, dan angka 5 yang timbul di dasar pilar C semakin menambah kesan menarik.

Baca Juga  Tantangan Penjualan Mobil Listrik, Perbandingan dengan Mobil Hybrid dan Konvensional

Bagian belakang mobil ini memiliki garis dinamis yang memberi kesan tampilan lebih bertenaga. Lampu belakang datar yang dipisahkan oleh strip krom menegaskan ciri khas lampu BMW L-shape secara ekspresif.

Di dalam kabin, terdapat BMW Curved Display berukuran 12,3 inci untuk layar informasi dan 14,9 inci untuk layar kontrol. Layar tersebut menggunakan BMW Operating System 8.5.

Dari segi performa, BMW i5 eDrive40 M Sport dilengkapi dengan baterai 81,2 kWh dan penggerak roda belakang. Tenaganya mencapai 340 hp dengan torsi puncak 430 Nm, serta dilengkapi dengan fungsi Sport Boost atau Launch Control. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam 6,0 detik.

Berdasarkan pengujian WLTP, jarak tempuh BMW i5 mencapai 582 kilometer dengan sekali pengisian penuh. Artinya, mobil listrik ini dapat menempuh perjalanan dari Jakarta ke Solo yang berjarak 552 km hanya dengan satu kali pengisian baterai.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fungsi MAX RANGE yang meningkatkan jarak tempuhnya hingga 25 persen. Namun, secara otomatis, daya dan kecepatan akan dibatasi serta fitur kenyamanan akan dinonaktifkan.

Baca Juga  BYD Meluncurkan Mobil Listrik Super Canggih BYD YangWwang U9 Supercar di Shenzhen

Dalam hal keselamatan, BMW i5 dilengkapi dengan fitur kombinasi Active Cruise Control dengan fungsi Stop & Go, Steering and Lane Control Assistant, Automatic Speed Limit Assist, fungsi pemantauan rute, pengenalan lampu lalu lintas, dan Active Navigation.

BMW i5 tersedia dalam 8 pilihan warna, antara lain M Carbon Black metallic, Phytonic Blue metallic, Oxide Grey metallic, M Brooklyn Grey metallic, Black Sapphire metallic, Cape York Green metallic, Sophisto Grey brilliant effect metallic, dan Mineral White metallic.

Harga resmi untuk mobil listrik ini belum diumumkan oleh BMW. Namun, banderol resminya diharapkan akan diumumkan pada bulan April 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *