BMW Luncurkan Mobil Listrik i5 di Indonesia dari Seri 5

BMW
Mobil listrik BMW i5 resmi meluncur di Indonesia

Jakarta BMW Group Indonesia telah mengumumkan peluncuran i5, varian listrik bertenaga baterai dari 5 Series. Mobil listrik ini mengklaim mampu menempuh jarak lebih dari 500 kilometer dengan satu kali pengisian baterai penuh.

Jodie O’Tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, menyatakan kebanggaannya dalam memperkenalkan generasi baru BMW 5 Series, khususnya karena kali ini hadir dalam versi full electric untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi.

“Kami dengan bangga mempersembahkan kendaraan historis dan legendaris, yaitu 5 Series, kali ini dalam varian full electric dengan nol emisi,” ujar Jodie O’Tania di Jakarta Selatan, pada Selasa (26/3/2024).

Berdasarkan spesifikasi global, BMW i5 dikenal dengan kode G60. Mobil sedan listrik ini menampilkan desain mewah khas BMW dengan grill double kidney.

Baca Juga  Perubahan Regulasi Liga 1, Soha.vn Sebut Indonesia Ubah Aturan Demi Piala Asia U-23"

Selain dilengkapi lampu LED dan garis tajam pada kap mesin yang memberikan kesan agresif, i5 juga mempertahankan kesan elegan yang menjadi ciri khas mobil listrik mewah dengan teknologi canggih.

Interior i5 hampir serupa dengan model BMW lainnya, dengan layar curved display yang berorientasi pada pengemudi, terdiri atas head unit dan panel instrumen masing-masing berukuran 12,3 inci dan 14,9 inci.

Dari segi performa, BMW i5 menggunakan sistem penggerak roda belakang dengan tenaga mencapai 340 Hp dan torsi 400 Nm. Tenaganya didukung oleh baterai berkapasitas 81,2 kWh yang memungkinkan mobil menempuh jarak hingga 582 kilometer menurut WLTP.

Proses pengisian baterai, dari 0 hingga 100 persen dengan menggunakan AC kapasitas 11 kW, membutuhkan waktu 8,25 jam. Sementara itu, pengisian dari 10 hingga 80 persen menggunakan DC 205 kW memakan waktu 30 menit.

Baca Juga  Wakil Indonesia Siap Bersaing di Babak 32 Besar China Open 2023

Meskipun harga resmi i5 belum diumumkan oleh BMW Group Indonesia, namun mengacu pada harga i4 sekitar Rp2,1 miliar dan i7 sekitar Rp3,2 miliar, diperkirakan i5 akan memiliki harga di kisaran antara kedua model tersebut.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *